May 17, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Mclaren Senna 2018 Penjelmaan dari Ayrton Senna, sang pebalap legendaris F1

itechnobuzz – McLaren Senna 2018, mobil ini unik karena mewarisi singgasana dan aura kecepatan sang legenda balap F1. Bagi yang familiar dengan dunia balap F1 pasti mengenal nama Ayrton Senna. Namun bagi yang belum tahu, pembalap ini merupakan salah satu pembalap senior dan tercepat di lintasan balap F1.

Ayrton Senna bergabung dengan McLaren pada tahun 1988 dan langsung menjadi pembalap papan atas tim Formula 1 asal Woking. Hebatnya, berkat kolaborasinya dengan tim McLaren, Ayrton Senna berhasil meraih tiga gelar juara dunia dan memenangkan 41 balapan. Kini dan selamanya Ayrton Senna akan dikenang sebagai salah satu pembalap terbaik di F1. Bahkan yang terbaru, kesepakatan antara McLaren dan keluarga Senna semakin membaik, hingga membuahkan izin penggunaan nama Senna pada salah satu mobil yang diproduksi di Inggris.

EKSTERIOR MCLAREN SENNA 2018

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah McLaren Senna mengambil basis yang sama dengan McLaren 720S. Hypercar tidak dirancang secara acak. Bahkan saat mendesainnya, desainer memiliki tujuan pada setiap lekukan dan detail eksterior. Misalnya hypercar yang selalu punya ciri khas, terutama McLaren yang selalu memberikan detail aliran udara dan menghasilkan downforce setinggi mungkin.

1. Review Bagian Depan

Bahasa desain McLaren Senna 2018 sangat agresif dan berbeda dengan saudaranya, McLaren 720S. Pada bagian depan sangat mudah ditemukan detail aerodinamis yang sangat rumit, salah satunya terletak pada hidung depan. Dari segi bentuk, jika dilihat dari bagian tengah mobil, McLaren Senna semakin rendah ke arah depan. Desain dan keunikan bentuk ini lahir dari pemikiran para desainer dan semua pihak yang mendedikasikan segalanya pada elemen aerodinamis. Yang mencolok, di bagian bawah depan terdapat ventilasi udara berukuran besar untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup.

2. Review Bagian Samping

Kami akan membawa Anda ke McLaren Senna 2018, banyak keunikan dan ide inovatif di bagian ini. Pertama-tama, seperti tipikal mobil kencang masa kini, hyper car ini memiliki bukaan pintu yang tidak biasa, pada mobil konvensional pintunya terbuka ke samping, namun tidak pada McLaren Senna 2018 yang membuka pintunya ke atas, selain unik dan menarik. Mewah, seperti pintu yang terbuka membuat mobil ini semakin menarik. nada mesin yang bagus. Tepat di sisi pintu terdapat kaca transparan yang menciptakan efek sempit pada kabin. Kami yakin fitur ini mirip dengan atap panoramik, sehingga akan memberikan kesan lapang. Ditampilkan juga desain pelek yang tidak biasa, ban Pirelli P Zero Trofeo R unik, ukurannya besar, 245/35Z R19 (ban depan), 315/30Z R20 (ban belakang).

3. Review Bagian belakang

Pertama, mari kita bahas hal yang paling mencolok: pipa knalpot belakang adalah yang paling rendah dari semua mobil jalan raya McLaren, lebih rendah 18 cm dari model Super Series. Sayap belakang sangat tebal, terbuat dari serat karbon dengan pengoperasian hidrolik dan berbobot 4,87 kg, namun mampu menopang lebih dari 100 kali beratnya sendiri. Selain itu peningkatan bobotnya juga lumayan, bukannya berat malah jadi ringan, wah keren kan? Bobot ringan tersebut didapat melalui penggunaan Monocage III yang berbahan material berkualitas yakni serat karbon dan dibalut kembali dengan serat karbon. Sasis ini merupakan pengembangan dari mobil McLaren 720S; Selain lebih ringan, sasis ini juga kuat, bahkan terkuat untuk road car yang pernah dibuat McLaren.

INTERIOR MCLAREN SENNA 2018

1. Ulasan McLaren Senna 2018: Kabin

Saat berada di dalam kabin, kesan kami mobil ini memiliki ruang yang sangat sempit, namun sisi positifnya mampu memberikan posisi berkendara yang sangat presisi mulai dari posisi duduk, visibilitas ke depan hingga kesan sporty yang memacu adrenalin. dari pengemudi. Jangan bingung letak tombol start/stopnya, karena letaknya bukan di samping dasbor, melainkan di atap tengah kabin.

2. Ulasan McLaren Senna 2018: Kursi

Sedangkan untuk posisi tempat duduk, yang disebutkan pada pembahasan interior awal, kami tidak memiliki keluhan dari segi kepraktisan khas balap. Joknya memiliki material kulit yang stylish dan jok serat karbon spek touring. Tak lupa menambah kenyamanan dan menstimulasi jantung – terdapat 7 speaker ultra ringan dari Bowers & Wilkins yang mampu menghadirkan kualitas suara terbaik dengan bass bertenaga.

3. Ulasan McLaren Senna 2018: Dasbor

https://media.wired.com/photos/5a946d5e3ff74b54f27babf1/master/w_1600%2Cc_limit/McLarenSenna-Gallery3.jpg

Posisi dashboardnya kompak, tidak banyak hiasan yang tidak perlu, namun tetap sporty dengan berbagai desain grill AC, hingga head unit. Dashboard ini memiliki desain yang sangat kekar, banyak material carbon fiber mulai dari dashboard hingga pintunya. Ada pula material Alcantara yang menutupi airbag samping, membuat mobil ini tak hanya sporty tapi juga mahal.

https://imgcdnblog.carvaganza.com/wp-content/uploads/2018/06/McLaren-Senna_02.jpg

McLaren Senna 2018 dirancang untuk menjadi raja jalanan, baik di trek maupun jalan umum. Untuk mencapai tujuan tersebut, McLaren dibekali mesin V8 4.0 liter biturbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 800 HP dan torsi maksimal 800 Nm. Catatan menarik soal akselerasi ada di sini, McLaren Senna 2018 hanya membutuhkan waktu 2,8 detik untuk mencapai 100 km/jam, kemudian 6,8 detik untuk mencapai 200 km/jam, dan 17,5 detik untuk mencapai 300 km/jam. Semua itu berkat kerja sama yang baik antara pembangkit tenaga yakni mesin dan transmisi kopling ganda 7 percepatan sebagai penyalur tenaga.

Memiliki sebuah hypercar merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, selain karena modelnya yang sangat berbeda dengan mobil kebanyakan, harganya juga biasanya selangit. Terlebih lagi, McLaren Senna hanya diproduksi sekitar 500 unit di dunia, jadi apakah Anda ingin menjadi salah satu pemiliknya?