April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Apple Rilis MacBook Air dengan Chip M3, Segini Harganya

technobuzz.com – Apple baru-baru ini mengumumkan peluncuran MacBook Air terbarunya dengan chip Apple M3. Ini adalah kabar baik bagi para penggemar MacBook, karena MacBook Air M3 menghadirkan beberapa peningkatan menarik dibandingkan model sebelumnya.

https://twitter.com/AppleArchiveth/status/1764859450266198349

Spesifikasi Apple MacBook Air dengan Chip M3

MacBook Air M3 tersedia dengan dua ukuran layar berbeda: 13 dan 15 inci. Chip Apple M3 yang dirilis pada Oktober 2023 ini menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya, Apple M2. Dengan peningkatan kecepatan 20%, chip M3 menawarkan kinerja yang lebih baik untuk kebutuhan sehari-hari dan tugas yang lebih berat.

Image

Dari segi perangkat keras, MacBook Air M3 dilengkapi prosesor CPU 8-inti, unit pemrosesan grafis GPU 10-inti, dan Neural Engine 16-inti. Hal ini membuatnya cocok untuk aplikasi multitasking, pemrosesan grafis, dan kecerdasan buatan.

Selain itu, MacBook Air M3 juga hadir dengan beberapa fitur baru dan menarik. Salah satunya adalah kemampuan terhubung ke dua layar atau monitor secara bersamaan, meski layar laptop tertutup. Fitur ini memungkinkan pengguna meningkatkan produktivitasnya dengan mudah.

Fitur lainnya antara lain komponen WiFi 6E yang memberikan kualitas sinyal WiFi lebih baik, serta dukungan pengisian baterai dengan daya 35 watt yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat.

MacBook Air M3 tersedia dengan dua ukuran layar dan empat pilihan warna berbeda: Midnight, Starlight, Space Grey, dan Silver.
Namun yang membuat banyak orang khawatir adalah harga MacBook Air M3.

Harga dan Ketersediaan MacBook Air dengan Chip M3

MacBook Air M3

Di pasar global, MacBook Air M3 13 inci dijual seharga $1.099 (sekitar Rp 17,3 jutaan), sedangkan versi 15 inci dibanderol dengan harga $1.299 (sekitar Rp 20,4 jutaan). Harga tersebut sama dengan harga peluncuran MacBook Air M2.

Apple juga memutuskan untuk menurunkan harga MacBook Air M2 13 inci menjadi $999 (sekitar Rs 15,7 crore) bersamaan dengan peluncuran MacBook Air M3.

Saat ini belum diketahui pasti apakah MacBook Air M3 akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Namun, kami mengharapkan lebih banyak berita dari Apple.