April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Spesifikasi Chipset Mediatek Helio G91 Dirilis, Ini Spesifikasinya!

itechnobuzz.com – Mediatek baru-baru ini meluncurkan chipset barunya yang diberi nama Mediatek Helio G91. Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran pabrikan ini karena mereka merilisnya secara diam-diam. Tampaknya hal itu dilakukan untuk menambah alternatif yang terlihat oleh masyarakat umum. Dan spesifikasinya?

Inilah Spesifikasi Chipset Mediatek Helio G91

Laman Resmi Mediatek Helio G91 4g

Kabar mengejutkan lainnya datang dari salah satu produsen chipset ternama, Mediatek. Dimana mereka baru saja meluncurkan chipset barunya yakni Mediatek Helio G91. Pabrikan tiba-tiba menerbitkan halaman resmi chipset barunya, yang bisa Anda lihat di sini.

Lagi-lagi menurut laman resminya, disebutkan bahwa chipset ini dihadirkan sebagai bentuk penyempurnaan dari chipset Mediatek yang diluncurkan beberapa tahun lalu, lebih tepatnya Mediatek Helio G88.

Spesifikasi Chipset Mediatek Helio G91

Penasaran, akhirnya kami menemukan spesifikasi dari chipset Mediatek Helio G91 yang bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Chipset : Mediatek Helio G91
  • Jumlah core: 2 Cortex A75 2.0 GHz (P-Core) dan 2 Cortex A55 1.8 GHz (E-Core)
  • GPU: Mali G52-MC2
  • Tipe RAM: LPDDR4X 8GB
  • Jenis penyimpanan: eMMC 5.1
  • Resolusi maksimum: FHD+ dengan kecepatan refresh 90Hz

Melihat spesifikasi di atas terlihat bahwa spesifikasi chipset terbaru ini kurang lebih mirip dengan pendahulunya. Menariknya, perbedaannya cukup mencolok pada sektor kamera, dimana kamera yang didukung chipset ini meningkat menjadi 108 MP.

Dikhususkan untuk Smartphone Entry-Level?

Hp Pertama Dengan Mediatek G91

Segala spesifikasi yang ditawarkan chipset Helio G91 sepertinya ditujukan khusus untuk smartphone entry-level. Hal ini bukannya tidak berdasar, apalagi mengingat jenis penyimpanan yang digunakan adalah eMMC 5.1, bukan UFS yang lebih cepat untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu, masih belum diketahui smartphone mana yang akan dibekali chipset baru Mediatek karena pihak pabrikan diam-diam merilis chipset tersebut alih-alih membuat gebrakan di dunia smartphone seperti biasanya. Hal ini mungkin terjadi karena pabrikan hanya menawarkan konektivitas 4G, bukan 5G yang menjadi standar saat ini.

Sepertinya kita harus menunggu satu atau dua bulan lagi gan, untuk informasi terbaru mengenai chipset ini.