April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Rumor Sebut Nintendo Switch 2 Baru Akan Rilis Awal Tahun 2025

itechnobuzz.com – Meski banyak pesaingnya yang memiliki konsol lebih bertenaga, Nintendo tetap “keren” dengan Switch-nya yang masih laris manis hingga saat ini berkat pengikut setianya dan banyaknya game berkualitas yang bisa dinikmati dengan mudah. Tak heran jika banyak gamer yang menantikan Nintendo Switch 2.

Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Nintendo telah memberi tahu beberapa penerbit game bahwa Nintendo Switch 2 akan diluncurkan setidaknya pada kuartal pertama tahun 2025.

Masih Rumor

Menurut sumber tersebut, beberapa perusahaan game pihak ketiga yang diinformasikan oleh Nintendo baru-baru ini mendapat informasi mengenai penundaan internal dalam jadwal rilis Nintendo generasi berikutnya, dari yang semula direncanakan pada akhir tahun 2024 menjadi awal tahun 2025.

Sebuah sumber mengatakan penundaan ini karena Nintendo mungkin sedang mempersiapkan perangkat lunak pihak pertama yang lebih kuat untuk konsol tersebut. Konsol generasi berikutnya Nintendo kemungkinan akan mengikuti garis waktu yang sama dengan Switch, yang diluncurkan pada bulan Maret tetapi diumumkan setahun sebelumnya.

Nintendo Switch

Nintendo Switch 2 akan kompatibel dengan Switch dan game digital saat ini. Selain itu,

fitur ini juga akan tersedia untuk pengembang. Fitur ini juga membantu meningkatkan kinerja game Switch di perangkat keras baru Nintendo yang akan datang.

Serkan Toto, CEO konsultan Kantan Games yang berbasis di Tokyo,

baru-baru ini memperkirakan konsol baru Nintendo bisa diluncurkan dengan harga $400 atau Rp6 juta,

sekitar Rp1,5 juta lebih mahal dari harga peluncuran Switch pertama.

Tidak menutup kemungkinan juga jumlah game di sana akan bertambah, seperti konsol PS5 dan Xbox Series.