June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Xiaomi Mix Fold 4 Menggunakan Snapdragon 8 Gen 3

itechnobuzz.com – Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Mix Fold 4, pada tahun 2024. Menariknya, sepertinya smartphone ini tidak lagi terbatas di China dan akan diluncurkan secara global.

Perangkat lipat premium besutan Xiaomi ini juga disebut-sebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini sama dengan yang digunakan pada OnePlus 12 dan Samsung Galaxy S24 Ultra. Namun sayangnya, saat ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai smartphone lipat premium besutan Xiaomi ini.

Menurut berbagai pemberitaan dan rumor sebelumnya, Xiaomi Mix Fold 4 akan menjadi smartphone lipat dengan bezel tipis, ketebalan, berat sekitar 250g, dan sertifikasi IP untuk ketahanan air dan debu.

Selain itu disebutkan juga bahwa kamera Mix Fold 4 akan tetap menggunakan sertifikasi Leica untuk memaksimalkan potensi kameranya. Selain itu, smartphone lipat ini juga menggunakan teknologi engsel terbaru untuk daya tahan lebih baik.

Sebelumnya juga terdapat bocoran lain di Internet yang memperlihatkan desain Xiaomi Mix Flip. Terdapat kamera depan dengan punch hole di bagian dalam layar. Lalu pada bagian luarnya terdapat layar dengan bentuk persegi yang cukup besar. Layarnya ditempatkan di bawah modul kamera berbentuk persegi panjang yang berisi tiga kamera.

Sayangnya saat ini belum ada bocoran mengenai tanggal rilis smartphone lipat ini. Namun menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mix Flip akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang, bersamaan dengan Xiaomi Mix Fold 4. Kabarnya akan pertama kali dipasarkan di pasar global. Namun belum ada informasi mengenai Mix Flip, masih belum diketahui apakah akan tersedia di luar China atau tidak.