March 4, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

iOS 17.3 Hadirkan Fitur Stolen Device Protection, Apa itu?

itechnobuzz.com – Apple telah merilis pembaruan sistem untuk berbagai perangkat, termasuk iOS 17.3, iPadOS 17.3, watchOS 10.3, dan macOS Sonoma 14.3. Pembaruan iOS 17.3 menyertakan fitur baru yang disebut Perlindungan Perangkat yang Dicuri,

yang dirancang untuk melindungi data pribadi Anda jika iPhone atau iPad Anda dicuri.

Cara Kerja Perlindungan Perangkat yang Dicuri

Fitur ini bekerja dengan memaksa pencuri untuk mengautentikasi hanya menggunakan Face ID atau Touch ID,

bahkan setelah mereka mengetahui kata sandi perangkat Anda. Jika perangkat Anda dicuri, pencuri tidak akan dapat mengubah kata sandi Anda selama satu jam.

Fitur ini berlaku bila perangkat terdeteksi di luar negeri. Ini memberi pengguna waktu untuk melaporkan pencurian dan mengambil tindakan keamanan tambahan. Perlindungan Perangkat yang Dicuri tersedia untuk semua pengguna iPhone dan iPad yang telah memperbarui ke iOS 17.3.

Ini tidak berarti pengguna dapat dengan mudah mendapatkan kembali perangkatnya, namun setidaknya fitur ini dapat membantu mencegah pencuri mengakses perangkat yang dicuri. Jadi setidaknya pengguna bisa melindungi datanya.

Meskipun ini bukan pembaruan besar, iOS 17.3 hadir sebulan setelah iOS 17.2 dan menghadirkan peningkatan keamanan yang penting. Perlindungan Perangkat Pencurian kompatibel dengan iPhone Xs dan model lebih baru, termasuk iPhone 14 dan 15, serta iPad Mini generasi ke-5 dan model iPad baru lainnya.

Pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan perlindungan perangkat yang dicuri melalui menu Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi. Gulir ke bawah dan ubah opsi dari “Mati” menjadi “Aktif”.

Selain menghadirkan pembaruan keamanan, iOS 17.3 juga menghadirkan beberapa fitur lain seperti playlist kolaboratif di Apple Music, dukungan hotel AirPlay, deteksi tabrakan yang dioptimalkan, dan wallpaper Black History Month baru.