June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Jelang Peluncuran, Detail Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 6 Beredar

itechnobuzz.com – Samsung Galaxy Watch 6 Series menjadi salah satu perangkat yang akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada 26 Juli mendatang. Jajaran smartwatch Samsung diperkirakan akan hadir dalam dua model, yakni Watch 6 “standar” dan Classic Watch 6. Nah, spesifikasi detailnya bocor di dunia maya jelang perilisannya.

Seperti yang dibocorkan oleh SnoppyTech, Samsung Galaxy Watch 6 akan hadir dalam varian ukuran 40mm dan 44mm. Varian 40mm akan memiliki layar Super AMOLED 1,31 inci dengan lapisan safir, sedangkan varian 44mm akan sedikit lebih besar dengan dimensi 1,47 inci.

Kedua varian menawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Begitu pula dengan fitur pendukung lainnya yang mencakup Bluetooth 5.3, konektivitas NFC dan LTxE melalui e-SIM, monitor detak jantung dengan ECG, sensor oksigen darah, sensor suhu, akselerometer, barometer, magnetometer, giroskop, dan kompas.

Baterai 40mm memiliki kapasitas 300mAh sedangkan 44mm memiliki kapasitas 425mAh. Berbicara soal chipset, laporan sebelumnya mengatakan bahwa Galaxy Watch 6 Series akan ditenagai oleh Exynos W930.

Dari spesifikasinya, kedua model Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic sangat mirip kecuali baterainya. Namun, yang membedakan Galaxy Watch 6 Classic adalah adanya bezel berputar fisik, yang tidak ada di Galaxy Watch 5 Classic. Selain itu, model Classic kemungkinan akan tersedia dalam ukuran 43mm dan 44mm.