May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Cub House Luncurkan Honda Monkey Lightning Special Edition

itechnobuzz.com – Cub House Honda meluncurkan Monkey Lightning edisi khusus. Sepeda motor Edisi Kustom kecil hadir dalam warna kuning cerah. Ada grafik lucu yang menarik perhatian. Identitas “Petir” bisa dilihat dari berbagai komponen. Dibandrol dengan harga 108.900 baht atau sekitar Rp 47 jutaan.

Tentang Honda Cub House

Honda Cub House merupakan laboratorium dan kafetaria yang mencerminkan gaya hidup urban. Ada beberapa edisi khusus Super Cub 125, Monkey, dan CT125. Mereka selalu punya cara unik untuk menarik perhatian konsumen. Dan kali ini mereka memproduksi Honda Monkey Lightning Special Edition.

Secara visual didominasi warna kuning cerah. Ciri yang membedakan tangki kecil ini adalah petir kartun yang diapit oleh dua awan badai petir yang lebih kecil. Desain ini berada di dalam lingkaran yang dibentuk oleh tulisan ‘Lightning Edition’, dengan ‘i’ pertama di ‘Lightning’ diganti dengan petir untuk penekanan. Maskot utama Edisi Petir memakai kacamata dan tersenyum atau membuat wajah.

Di sebelah Mr. Lightning ada teks lebih besar yang bertuliskan Monkey Lightning dengan huruf kapital hitam dan kuning. Huruf “i” pertama dalam “Lightning” juga merupakan petir berwarna kuning cerah. Teks dan logo Edisi Petir diatur dengan latar belakang krem ​​​​padat, membantu menarik perhatian ke teks dan logo pada tangki.

Untuk Desain Mengusung Tema

Desain cover samping memiliki tema seperti tangki. Ini menghadirkan latar belakang krem ​​​​yang dikelilingi oleh garis-garis hitam untuk memisahkannya dari warna kuning yang dominan. Di panel samping yang dapat dikunci terdapat teks kuning cerah bertuliskan “Z 125”. Di bawahnya ada huruf hitam “Monyet”, dengan “o” diganti dengan awan badai abu-abu yang menembakkan petir.

Swingarm stok hanya dicat kuning agar sesuai dengan skema warna keseluruhan. Setiap sisi memiliki huruf kapital hitam dan kuning bertuliskan “Flash of Lightning.” Sekali lagi, “i” pertama di “Lightning Bolt” diganti dengan petir kuning. Seperti yang terlihat di foto, pegas shock belakang juga berwarna kuning cerah dan sangat cocok dengan temanya. Sisanya sama.

Seperti Rumah Honda Custom Cub lainnya, ubahannya jelas soal kosmetik. Harga yang ditawarkan adalah 108.900 baht Thailand atau sekitar Rp47 juta per 21 Juli 2023.

Sekedar informasi, Honda Monkey memiliki mesin horizontal SOHC 125cc 5 percepatan dan ditenagai teknologi PGM-FI. Memberikan sensasi berkendara yang maksimal dan kemudahan berkendara. Diameter dan panjang nada 50 x 63,1. Karakternya overtravel, sehingga mampu menghasilkan tenaga dan torsi besar pada putaran rendah dan sedang. Disebutkan mampu menyemburkan tenaga 9,2 HP pada 6.750 rpm dan torsi maksimal 11 Nm pada 5.500 rpm. Rasio kompresi adalah 10:1.

Teknologi

Sistem pencahayaan mengadopsi teknologi LED. Tak hanya lampu depan, lampu belakang dan lampu sein juga menggunakan teknologi dioda. Di atas lampu utama adalah panel meter digital LCD bulat penuh. Ini berisi odometer dengan dua meter perjalanan, pengukur bahan bakar 6 bar dan indikator perpindahan gigi. Desainnya sengaja dibuat serba bulat, agar nuansa motor klasik tahun 70-an tidak hilang.

Seperti produk premium Honda lainnya, juga menggunakan teknologi Response System. Fungsinya untuk memudahkan pencarian sepeda motor saat diparkir. Kunci tersebut kemudian diberi pola gelombang yang berpola logo Old Wing.

Ringan, hanya 107 kg dengan tinggi jok 776 mm dari tanah. Ground clearance dan wheelbase masing-masing 160mm dan 1155mm. Joknya terbuat dari karet urethane berdensitas tinggi untuk kenyamanan maksimal.

Suspensi depan kemudian dibalik warnanya tergantung bodi. Penggunaan garpu terbalik secara tidak langsung membuat harganya cukup mahal, namun kenyamanan yang diberikannya sepadan. Bagian belakang menggunakan suspensi penuh, memberikan keseimbangan dan kelenturan yang tepat. Tentunya cocok untuk berbagai kondisi jalan.

Untuk Keamanan

Dalam hal keselamatan, Honda Monkey telah menggunakan ABS saluran tunggal dalam sistem pengeremannya bersama dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang melompat saat pengereman keras. Ban pola blok berdiameter 12 inci memberikan kesan mencolok. Kenikmatan berkendara didukung ban depan 120/80 dan belakang 130/80.

Di Indonesia dijual seharga Rp 82,970 juta OTR DKI Jakarta. Tersedia dengan tiga pilihan warna baru; Kuning Pisang, Mutiara Merah Kabur, dan Mutiara Hitam Cemerlang.