February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Motor Aprilia Yang Dijual Di Indonesia, Termurah Mulai Rp60 Juta

itechnobuzz.com – Motor Aprilia, PT Piaggio Indonesia (PID) adalah agen umum dalam negeri untuk merek Aprilia (ATPM), menawarkan empat portofolio kepada konsumen. Brand asal Italia ini menjual on the road (OTR) Jakarta termurah dengan banderol Rp 60 jutaan.

Menengok laman penjualan resminya, produk Aprilia utamanya dijajarkan dengan motor besar (moge) di atas 600cc. Model paling murah adalah tipe matik 200cc, yakni SR-GT.

Melalui artikel ini kami akan menyajikan rangkuman lengkap mengenai spesifikasi, fitur, dan harga seluruh produk Aprilia di pasar Indonesia. Simak ulasannya di bawah ini.

Aprilia SR-GT 200

Aprilia STR-GT 200 merupakan model termurah yang ditawarkan oleh Aprilia. Perusahaan menjualnya dalam dua varian, standar Rp 60 juta dan tipe sport seharga Rp 63,7 juta Jakarta.

Selisih harga yang ditawarkan hanya untuk sektor eksternal. Misalnya dari stripping, pemberian warna hingga pelapisan warna rim. Sedangkan keduanya identik, dari fitur hingga mesin. Secara keseluruhan, tema yang diambil dari motor ini adalah skutik Tualang.

Data di atas kertas, Aprilia SR-GT 200 memiliki mesin 174cc, SOHC, silinder tunggal, berpendingin cairan dengan teknologi i-Get. Mesinnya mirip dengan lini produk Vespa dan Piaggio, namun pabrikan mengklaim SR-GT 200 adalah mesin baru yang dikembangkan khusus untuk petualangan skutik.

Untuk tenaga maksimalnya bisa mencapai 17,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 14,5 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi continuous variable transmission (CVT).

Sebagai skutik dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, pertimbangan sebelum membeli tentunya soal kelengkapan. Sehubungan dengan itu, Aprilia SR-GT 200 dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur untuk menarik calon pembeli.

  • RISS (Sistem Mulai dan Berhenti Inverter Regulator)
  • Port USB Tipe A
  • kunci kontak immobilizer
  • Panel meteran LCD digital penuh
  • Lampu depan LED
  • Lampu belakang LED
  • Sinyal belok LED
  • Bagasi utama 25 liter (dapat menampung helm full face)
  • Rem depan ABS 1 saluran
  • saklar pemutus mesin
  • Sakelar pengaturan mode pada panel meteran.

Aprilia Tuono 660

Produk kedua adalah Aprilia Tuono 660. Moge kelas menengah ini hadir dengan desain naked sport bike. Per Juli 2023, dia sudah dijual ke Jakarta seharga Rp 611,5 juta OTR.

Jantung Aprilia Tuono 660 terdiri dari mesin 659cc, 2 silinder (kembar paralel), 8 katup, DOHC, 4 langkah, berpendingin air, dan alat penyemprot injeksi. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 95 hp pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm.

Bagian mesin dari Tuono 660 menggunakan Aprilia Forward-Facing Parallel Twin yang digunakan pada Aprilia RSV4, sehingga tidak mengherankan jika sportbike naked tersebut mengklaim menggunakan mesin depan RSV4 yaitu sportbike 1.000cc.

Agar Anda lebih mengenal berbagai fitur Aprilia Tuono 660, kami akan menjelaskannya secara detail di bawah ini.