February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Bukan Barang Gaib! Akhirnya Tesla Cybertruck Resmi Diproduksi

itechnobuzz.com – Perusahaan kendaraan listrik Amerika, Tesla, akhirnya mengumumkan produksi kendaraan listrik komersial Tesla Cybertruck. Hal ini menjawab keraguan banyak pihak karena sebelumnya Tesla selalu menunda produksi kendaraan masa depan tersebut.

Produksi pertama Tesla Cybertruck diumumkan langsung dari akun Twitter @Tesla. Tweet tersebut mengatakan bahwa Cybertruck pertama dibangun di Gigafactory Texas, AS.Pemilik Tesla Elon Musk segera me-retweet tweet tersebut.

Tesla Cybertruck Resmi Diproduksi

Tesla Cybertruck pertama kali diperkenalkan pada 2019. Mobil listrik berpenampilan futuristik ini langsung menyedot perhatian konsumen, diklaim telah mendapatkan pre-order hingga 1 juta unit.

Awalnya, Tesla akan diproduksi pada akhir 2021. Namun, hal itu diundur hingga dua tahun ke depan. Penundaan produksi ini karena Tesla ingin mengganti sejumlah fitur dan fungsi di .

Pickup elektrik Tesla diyakini masih bisa bersaing karena kompetitor di segmen ini cukup banyak.

Padahal, saat ini sudah banyak pilihan kendaraan di segmen truk pikap elektrik dari berbagai merek, yakni Ford F-150 Lightning dan Rivian R1T. Kedua mobil tersebut telah dirilis dan masih diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen.

Harga

Tesla telah mengungkapkan daftar harga dan spesifikasi . Saat itu dijelaskan ada tiga varian yang bisa dibeli konsumen, yakni sepeda motor bermesin tunggal, ganda, dan tiga. Dari segi harga, van listrik ini dibanderol antara USD 39.900 – USD 69.900 (Rp 562 juta – Rp 984 juta).