February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Apa Itu iPhone Bypass? Ini Rahasia Harganya yang Miring

itechnobuzz.com – Apa itu iPhone Bypass ? Bagi para penggemar iPhone atau yang biasa membeli gadget secara online tentunya sudah sedikit banyak mengenal istilah tersebut.

iPhone Bypass banyak dijual di toko online dengan harga yang sangat murah di bawah harga pasaran, sehingga menimbulkan minat pembeli awam untuk meminangnya.

iPhone X 256 GB dengan kalimat “Bypass” bisa Anda temukan di toko online dengan harga mulai Rp 3 jutaan. Padahal, harga iPhone X 64 GB bekas resmi di toko online populer itu mencapai Rp 7 jutaan. Sangat miring, bukan?

Dengan harga segitu Anda sudah bisa mendapatkan iPhone yang masih tergolong baru dengan fitur-fitur canggih, jelas akan sangat mudah menarik pembeli awam.

Lantas apa sebenarnya istilah Bypass itu? Kenapa harganya bisa sangat murah? Apakah ada resiko di balik murahnya harga Bypass?

Apa Itu iPhone Bypass ?

Istilah Bypass umumnya berarti “jalan pintas”. Sekarang, dalam kasus perangkat iPhone, bypass adalah teknik untuk mem-bypass atau merusak Kunci Aktivasi iCloud yang dikunci oleh beberapa celah keamanan di iOS pada iPhone.

Seperti yang kita ketahui, iCloud sendiri merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang mencakup sinkronisasi email, kontak dan kalender, lokasi perangkat yang hilang, musik, dan lainnya.

Saat perangkat iPhone hilang, pemilik dapat mengunci iCloud sehingga data di perangkat tidak dapat diakses. Nyatanya, bukan hanya data, perangkat yang terkunci iCloud tidak akan bisa berfungsi normal sebagaimana mestinya.

Sederhananya, pengguna dapat mengakses layar beranda iPhone dan menggunakan fitur-fiturnya tanpa harus membuka kunci iCloud.

iPhone dapat dilewati jika pengguna lupa kata sandi iCloud atau tidak mengerti cara membuka kunci iCloud di iPhone. Namun, teknik ini sering digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan iPhone yang hilang atau dicuri secara ilegal.

iPhone jenis ini biasanya dijual di toko low cost yakni super murah.

Kekurangan iPhone Bypass

Melewati iPhone adalah ilegal dan dilarang keras oleh Apple, jadi pasti memiliki banyak kerugian. Berikut beberapa kekurangan bypass yang harus Anda ketahui:

1. Tidak Bisa Menggunakan Jaringan Seluler

2. Hanya Bisa Menggunakan WiFi

3. Tidak Bisa SMS & Telepon

4. Tidak Bisa Screenshot

Resiko Menggunakan Bypass

Karena tidak ada iCloud, jelas tidak ada fitur keamanan untuk melindungi Anda saat menggunakan Bypass. Ini adalah beberapa risiko menggunakan  Bypass secara komprehensif.

1. Tidak Ada Fitur Find My iPhone

Jika Anda kehilangan Bypass, Anda dapat mengatakan bahwa itu akan hilang selamanya karena fitur Find My iPhone tidak dapat diakses lagi. Seperti yang Anda ketahui, Find My iPhone adalah fitur yang memungkinkan Anda melacak lokasi terakhir iPhone Anda.

2. iPhone atau iPod?

Fitur canggih iPhone Bypass tidak bisa Anda nikmati karena paling banyak hanya bisa digunakan untuk menonton YouTube, mendengarkan musik, dan bermain game. Jadi, apakah Anda membeli iPhone rasa iPod?

3. Rentan Di-Hack

Tanpa fitur keamanan, tentunya iPhone yang di-bypass akan lebih rentan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apakah Anda ingin perangkat Anda diretas dan digunakan untuk kejahatan yang melanggar nama Anda?