April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Instagram Dan Facebook Kini Bisa Lakukan Video Call Dengan Avatar

itechnobuzz.com – Meta baru-baru ini meluncurkan fitur unik untuk Instagram dan Facebook. Pengguna kedua platform sekarang dapat melakukan panggilan video menggunakan avatar yang mereka buat sebelumnya.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu mengaktifkan kameranya selama panggilan video, tetapi komunikasi tetap terjaga karena ekspresi wajah, gerakan wajah, dan bibir Anda diwakili oleh avatar secara real time.

Pengguna juga bisa memilih avatar unik berupa hewan seperti kucing, anjing, burung hantu, dll. Fitur ini sendiri telah dirilis untuk perangkat Android dan iOS di Messenger (Facebook) dan Instagram.

Selain video call avatar real-time, Meta juga mengumumkan beberapa fitur baru lainnya terkait avatar. Ini termasuk stiker avatar animasi yang dapat digunakan dalam cerita, gulungan, komentar, atau pesan langsung.

Meta juga akan memudahkan pembuatan avatar di platform mereka hanya dengan berfoto selfie. Saat ini pembuatan avatar masih dilakukan secara manual.

Avatar memang menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan Meta, karena avatar ini nantinya akan menjadi bagian dari proyek besar mereka,

Metaverse. Ya, meskipun Metaverse kehilangan popularitas dengan AI akhir-akhir ini, tampaknya pengembangannya masih berlanjut, meski tidak setenar sebelumnya.

Bahkan baru-baru ini Meta telah meningkatkan kualitas dan pilihan pakaian, aksesoris, hingga warna kulit avatarnya agar

lebih mendekati wujud asli penggunanya.

Opsi baru yang sangat menarik adalah membuat avatar di Facebook dan WhatsApp hanya dengan mengambil selfie,

aplikasi tersebut sudah dapat menghasilkan avatar yang paling mirip dengan Anda, meskipun ini tampaknya hanya tes untuk audiens yang terbatas.