February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Infinix Hot 30 5G Siap Rilis, Bawa Mediatek Dimensity 6020

itechnobuzz.com – Persaingan di dunia smartphone sepertinya tidak sekeren dan tenang. Pasalnya kali ini, Infinix Hot 30 5G siap meramaikan pasar dengan membawa chipset Mediatek Dimensity 6020 dan berbagai fitur lainnya ke dalam persaingan.

Ini Spesifikasi Infinix Hot 30 5G

Tampilan dari HP terbaru Infinix

Memberikan berbagai keuntungan terutama memori, kecepatan refresh, dan chipset, harus menjadi fokus pembuat smartphone. Infinix membuktikannya dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Infinix Hot 30 5G.

Spesifikasi Infinix Hot 30 5G adalah sebagai berikut:

  • Mediatek Dimensity 6020 (7nm)
  • Layar 6.78” FHD+ IPS LCD 120Hz
  • RAM 4-8GB dengan ROM 128GB
  • Kamera Utama dual-camera 50MP (Wide) dan 0.08MP (Depth)
  • Kamera Depan 8MP (Wide)
  • Baterai 5.000mAh dengan Fast Charge 18W

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dari Kimovil, skor Antutu dari smartphone Hot 30 5G sekitar 300.000, yang sepertinya mengarah ke segmen entry-level.

Bakal menyasar segmen entry-level?

Berbicara tentang harga, smartphone yang menawarkan dua ukuran memori akan menelan biaya sekitar Rs 2 crores. Artinya, tidak ada perbedaan harga yang signifikan antara kedua varian dengan memori 4 GB tersebut.

Smartphone Baru dengan Chipset Rebranding?

Meluncur dengan chipset rebranding?

Sekitar tiga bulan lalu, kami mendapat kesempatan untuk memberi tahu Anda bahwa ada dugaan bahwa pabrikan Mediatek melakukan rebranding pada rangkaian chipset lama yang dibuatnya. Padahal, menurut informasi yang kami sampaikan di atas, Mediatek Dimensity 6020 hanyalah rebranding dari Mediatek Dimensity 700.

Kami juga mengkonfirmasi kemampuan dari dua chipset yang berganti nama, di mana perbedaan kinerja hanya lima persen, yang jelas didominasi oleh chipset yang diganti namanya.

Soal isu rebranding, Mediatek belum bisa memastikannya, meski akan sangat mempengaruhi kredibilitas produsen yang bersangkutan. Namun sepertinya itu bukan masalah besar karena konsumen akan tetap membelinya meski tahu smartphone ini menggunakan chipset ternama.