July 17, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Hyundai Ioniq 5 N Mendebut Dengan Peningkatan Performa Signifikan

 

itechnobuzz.com – Setelah meninjau teaser tersebut, Hyundai secara resmi memperkenalkan Ioniq 5 N. Ini memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed ​​​​di West Sussex, Inggris. Bagi Hyundai, ini merupakan tonggak baru dalam persaingan di kelas performa tinggi.

Hyundai N adalah divisi spesialis yang mengembangkan mobilitas berkualitas yang berfokus pada pengemudi dan kenikmatan berkendara. Berasal dari pusat Litbang Hyundai di Namyang, Korea Selatan, serta sirkuit legendaris Nurburgring tempat model N diuji, model ini memiliki DNA pemenang. Ini berkat kehadiran Hyundai di kompetisi WRC dan di beberapa stadion balapan di seluruh dunia. Kali ini N-Touch ditawarkan untuk Ioniq 5, model mobil listrik paling populer dari Hyundai.

Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company (HMC), mengumumkan. Hyundai N berada di garis depan kepemimpinan teknologi HMC. Kombinasi inovasi teknologi dan pengalaman motorsport dari Hyundai N mendorong batas performa berkendara.

“Hasilnya bisa dilihat pada Ioniq 5 N, mobil listrik berperforma tinggi. Pengembangan Ioniq 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing semua model Hyundai di masa depan. Inilah tujuan keberadaan Hyundai. N,” kata Chang dalam pernyataannya.

Till Wartenberg, Vice President and Head of N-brand and motorsport di HMC

Mengatakan Ioniq 5 N dikembangkan untuk menawarkan pengalaman berkendara baru dengan menggunakan teknologi mutakhir.

Hyundai akan terus menawarkan pengalaman berkendara yang unik dari Hyundai N, baik itu model bensin, listrik, atau hidrogen.

“Itulah mengapa kami terus mendengarkan upaya para penggemar N-Series untuk menyempurnakan model pertama.

Juga menjelaskan dalam sesi pra-peluncuran untuk tim media global bahwa Ioniq 5 N dikembangkan secara independen dari Hyundai.

Keterlibatan Hyundai dalam dunia reli dan kemampuannya mengatasi berbagai kondisi jalan menjadi inspirasi utama pengembangan produk ini.

“Tentunya kehadiran Ioniq 5 N akan memperkuat citra brand N sebagai brand yang dikenal dengan kenikmatan berkendara.

Pecinta kendaraan listrik juga dapat merasakan kesenangan berkendara dan pada akhirnya membentuk citra.

Performa, Kesenangan Berkendara, Padat Teknologi dan Aura Sport Kental

Desain neoklasik tetap ada, namun kini dengan aksen sporty, seperti. B. Hiasan hitam di beberapa bagian dan spoiler di bagian belakang.

Tim pengembangan Hyundai juga merancang Ioniq 5 N menjadi lebih rendah 20 mm, lebih lebar 50 mm untuk jarak sumbu

roda yang lebih panjang, dan lebih panjang 80 mm dari model lama. Body kit dimaksimalkan di beberapa bagian.

Di bagian depan terdapat ventilasi untuk pendinginan ekstra

Spoiler bibir untuk menonjolkan performa,

dan sentuhan oranye untuk memberikan tampilan mobil balap tersebut.

Pemilihan ban juga menjadi salah satu yang terpenting mengingat performa yang ditawarkan.

Pelek 21 inci dengan ban Pirelli P-Zero Performance ukuran 275/35R21 meningkatkan pengalaman berkendara dan handling yang sempurna.

Di bagian belakang, selain spoiler eksklusif, juga terdapat diffuser orange dan lubang udara. Juga termasuk lampu rem segitiga HMSL dan penutup bumper hitam dengan reflektor pola bendera kotak-kotak.

Sejumlah logo N tersebar di seluruh interior, seperti di setir, jok, kusen pintu, dan pedal logam untuk mengoptimalkan pelacakan. Desain setirnya berbeda dengan logo N yang diapit oleh tombol mode setir. Mode ini dapat diatur dalam kombinasi yang berbeda untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Tombol N-Grin Boost ditempatkan pada posisi jam 3 untuk memudahkan akses meningkatkan akselerasi.

Selain desain, mekanik juga berubah. Hyundai telah memperbaiki struktur bodi untuk pengendalian maksimal. Motor penggerak dan baterai juga diperkuat dengan subframe depan dan belakang yang ditinggikan.

Ada lebih banyak fungsi pendukung mengemudi. Seperti N R-MDPS untuk kemudi yang lebih responsif dalam situasi kompetitif. N pedal dirancang untuk turn-in instan dan peningkatan sensitivitas throttle. Ada juga N Drift Optimizer untuk berbagai kontrol mobil sesuai input real-time. Distribusi torsi N memastikan distribusi torsi depan dan belakang yang benar hingga 11 tahap.