February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Tampang Keren Ferrari KC23, Cuma Ada 1 di Dunia

itechnobuzz.com – Ferrari resmi meluncurkan mobil baru Ferrari KC23. Mobil ini istimewa karena hanya dibuat satu unit dan untuk konsumen yang masih misterius berdasarkan Ferrari 488 GT3 Evo 2020.

Ferrari KC23 Cuma Ada 1 di Dunia

Ferrari KC23 adalah gagasan dari divisi Proyek Khusus Ferrari. Sebelumnya, divisi ini memproduksi mobil khusus yang disebut seri One-Off, antara lain Ferrari SP51 dan SP48 Unica.

“Program proyek khusus ini bertujuan untuk menciptakan Ferrari yang unik dengan desain eksklusif yang disesuaikan dengan kebutuhan klien, sehingga menjadi pemilik model yang unik,” tulis Ferrari dalam keterangan resmi. penyataan. Keterangan Kamis (13/7/2023).

Ferrari mengatakan klien berpartisipasi dengan tim desain Ferrari dalam proses tersebut. Kemudian, setelah semuanya disetujui, termasuk biayanya, akan masuk ke proses produksi.

“Seluruh proses memakan waktu rata-rata sekitar dua tahun, selama waktu itu klien terlibat erat dalam fase evaluasi dan verifikasi proyek,” tulis Ferrari.

Mirip Dengan Ferarri 488 GT3 Evo

Meski basisnya berasal dari Ferrari 488 GT3 Evo, eksteriornya sangat berbeda. Bagian depan menjadi lebih sporty. Jendela depan dan samping digabungkan, menghilangkan pilar A secara visual.

Kemudian sayap belakang ekstra lebar dapat dilepas secara opsional untuk tampilan belakang yang lebih mudah. Agar lebih modern, kaca spion standar telah diganti dengan kamera untuk visibilitas yang lebih baik.

Pintunya bermotif kupu-kupu khas hypercar Ferrari seperti Enzo, LaFerrari dan Daytona SP3. Lingkar rodanya 18 inci, tetapi Anda dapat memilih antara 21 inci di depan dan 22 inci di belakang agar lebih rata.

Terakhir, mobil tersebut dilabur dengan cat baru bernama Gold Mercury. Teknik pengecatannya pun tidak asal-asalan, yakni dilapisi dengan empat lapis pernis dengan tampilan akhir yang mirip dengan alumunium metalik cair.

Tidak dijelaskan secara detail mengenai mesin tersebut. Namun diduga akan tetap sama dengan Ferrari 488 GT3 Evo, yakni jantung mesin 3.9 liter biturbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga 600 tk pada 7.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 6.000 rpm.