July 19, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Elon Musk Kenalkan xAI, Kecerdasan Buatan untuk Tandingi ChatGPT?

itechnobuzz.com – Keikutsertaan Elon Musk yang baru-baru ini memperkenalkan xAI, kecerdasan buatan yang seharusnya ingin bersaing dengan dominasi ChatGPT yang dirilis sebelumnya, tampaknya menunjukkan tren kecerdasan buatan yang selalu menunjukkan dominasinya di dunia digital.

xAI, Kecerdasan Buatan untuk Tandingi ChatGPT

Kecerdasan buatan rupanya menarik perhatian Elon Musk. Hal itu ditunjukkan oleh xAI, sebuah kecerdasan buatan yang konon dirancang untuk bersaing dengan dominasi ChatGPT.

Menurut cuitan Sawyer Merritt yang bisa Anda baca di atas, xAI merupakan salah satu bentuk kecerdasan buatan yang diciptakan oleh SpaceX dan pemilik Tesla, Elon Musk. Dimana tujuan perusahaan baru adalah untuk memahami alam semesta.

Berisikan tim dengan latar belakang kecerdasan buatan

Saat kita mengunjungi situs resminya di sini, kita bisa melihat orang di balik rilis AI tersebut. Perusahaan tersebut termasuk mantan karyawan Microsoft, Google, DeepMind, OpenAI, Tesla, dan University of Toronto.

Juga menurut situs resminya, perusahaan yang berfokus pada AI tidak berselisih dengan X Corp, tetapi akan bekerja dengan X (Twitter), Tesla, dan berbagai perusahaan lain untuk memastikan pengembangan AI yang diinginkan. .

Elon Musk Kecerdasan Buatan yang Lebih Pengertian

Padahal, niat Elon untuk menciptakan AI yang mampu menaklukkan ChatGPT sudah terwujud sejak April 2023. Menurut cuitan Sawyer Merritt, Elon sedang mengembangkan AI dengan nama kode “TruthGPT” yang akan mampu memahami alam semesta.

Awal mula ide pengembangan AI dengan codename ‘TruthGPT’

Tidak hanya itu, kecerdasan buatan juga dikatakan tidak akan melahap karya umat manusia, karena merupakan unsur kehidupan yang tidak boleh dilupakan. AI yang ia kembangkan kemungkinan besar sudah dalam bentuk finalnya, yang kini disebut xAI.

Namun, kami belum bisa memastikan tujuan sebenarnya dari kecerdasan buatan yang diciptakan oleh Elon dan rekan-rekannya, karena kami belum bisa memanfaatkan berbagai fungsi yang ditawarkannya.

Bagaimana menurutmu, saudara? Menurut Anda, apakah kecerdasan buatan yang dibuat oleh Elon dapat menggulingkan ChatGPT atau Bard di masa mendatang?