February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

BMW Luncurkan M3 Competition Touring M XDrive Dan M3 CS, Speknya Gahar

itechnobuzz.com – BMW Indonesia dan BMW Eurokars mempersembahkan M3 Competition Touring M xDrive dan all-new BMW M3 CS di BMW M Fest. Masing-masing akan dijual dengan harga Rp 2.497.000.000 dan off street dengan harga Rp 3.717.000.000. Hanya tersedia 15 buah khusus untuk M3 CS.

M Fest merupakan rangkaian acara untuk para penggemar dunia motorsport dan BMW M di Indonesia. Sebelumnya, BMW Indonesia dan BMWEurokars meluncurkan BMW M4 Competition Convertible M xDrive di ajang M Fest perdana bulan lalu.

“Menyusul peluncuran BMW M4 Competition Convertible M xDrive bulan lalu, BMWM3 Competition Touring M xDrive dan all-new BMWM3 CS kini siap memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMWM di Indonesia.”, ujar Ramesh. Divyanathan, Presiden dan Direktur BMWGroup Indonesia.

BMW M3 Competition Touring M xDrive

Memiliki desain yang atletis untuk menunjukkan performa yang luar biasa. Hal ini terlihat pada aliran udara pendingin dan keseimbangan aerodinamis. Terutama yang patut diperhatikan adalah kisi-kisi ginjal BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal, saluran masuk udara samping yang besar, dan lapisan hitam mengkilap di sekeliling bodi.

Atapnya selesai dalam warna hitam mengkilap. Rel atap standar dan penutup saluran udara brankar dicat dengan warna yang sama. Secara opsional, itu juga dapat dicat dengan warna bodi dan paket eksterior BMW M Carbon juga dapat ditemukan di daftar opsi.

Mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo menghasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi maksimum 650 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi M Steptronic delapan kecepatan dengan Drivelogic, yang menawarkan tiga dayung pemindah gigi dan dapat dioperasikan menggunakan pemindah gigi di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui penggerak semua roda M xDrive

Yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan ke keempat roda mengoptimalkan traksi serta kelincahan dan stabilitas arah. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

Teknologi sasis yang dibuat khusus menciptakan keseimbangan ideal antara kesan sporty dan kenyamanan berkendara. Suspensi M adaptif dengan peredam kejut yang dikontrol secara elektronik dan kemudi rasio variabel M Servotronic hadir sebagai standar.

Sistem pengereman terintegrasi menawarkan dua pengaturan nuansa pedal. Rem dengan M Compound Brake hitam mengkilap sebagai sistem rem standar. Velg M forged ringan dalam format 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) kini dipasang sebagai standar.

Aura sporty di interior terlihat jelas. Layar lengkung BMWadalah standar dan pengalaman digital hadir dengan layar 12,3 inci dan diagonal layar 14,9 inci. Jok M sport dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas jok serta pelapis kulit Merino. Menawarkan pengalaman berkendara khas motorsport, desain ringan, material mewah, dan kenyamanan jarak jauh. Penggunaan sebagian plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) menghemat 9,6 kg dibandingkan dengan jok sport standar BMW M.

Kompartemen belakang menawarkan ruang untuk tiga kursi ukuran penuh. Sandaran jok belakang bisa dibelah dengan perbandingan 40:20:40. Dengan melipat bagian kursi individu atau sekaligus, volume muatan mobil dapat ditingkatkan dari 500 liter menjadi maksimal 1.510 liter sesuai kebutuhan. Bagasi dapat dibuka secara otomatis dan jendela belakang juga dapat dibuka secara terpisah.

Baca Juga: BMW Luncurkan Seri 7 Baru Rakitan Lokal, i7 Versi Elektrik Menyusul di GIIAS 2023

All-New BMW M3 CS

Tenaga tersebut benar-benar berasal dari teknologi M TwinPower Turbo yang dikembangkan untuk BMW M3 dan M4. Unit 3.0 liter ini juga menjadi basis mesin yang menggerakkan BMW M4 GT3. Dibandingkan BMWM3 Competition Touring M xDrive, ada peningkatan performa dari 40 hp menjadi 551 hp. Torsi maksimum sudah di 2.750 rpm pada 650 Nm. Tenaga maksimum 6.250 rpm, tenaga puncak 7.200 rpm.

Efek sporty ditegaskan oleh suara khas mesin BMWM dari sistem pembuangan dua pipa. Ini juga dilengkapi dengan flap yang dikontrol secara elektrik, muffler titanium dengan desain yang meminimalkan berat dan dua pasang sistem pembuangan dengan finishing hitam matte. Suara mesin BMWyang luar biasa dihasilkan dengan memilih mode SPORT atau SPORT+ untuk pengaturan mesin di menu pengaturan M.

Torsi penggerak yang dikeluarkan oleh mesin BMWM3 CS disalurkan melalui transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Ini dioperasikan melalui tuas pemilih khusus-M di konsol tengah atau melalui pedal shift di roda kemudi. Pengemudi dapat menggunakan sakelar Drivelogic yang terintegrasi dalam tuas pemilih untuk mengubah karakter perpindahan