February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

TikTok Music Resmi Hadir untuk Pengguna Di Indonesia

itechnobuzz.com – TikTok resmi meluncurkan layanan streaming musik langganan bernama TikTok Music untuk Indonesia dan juga Brasil. Setelah berjuang menjadi raja media sosial, kini TikTok tampaknya siap menantang dominasi Spotify dan Apple Music di segmen ini.

Kehadiran layanan streaming musik baru TikTok akan menggantikan Resso, platform serupa milik perusahaan induk TikTok, ByteDance, yang akan mengakhiri layanan di Indonesia dan Brasil pada 5 September 2023.

Untuk menggunakan TikTok Music, pengguna dapat menyinkronkan akun TikTok secara langsung untuk mendengarkan, mengunduh, dan berbagi lagu. Koleksi musiknya bisa dibilang sangat lengkap, terutama dari berbagai label ternama.

TikTok Music juga memungkinkan Anda memutar lagu viral versi lengkap di TikTok. Selain itu, terdapat fitur seperti rekomendasi musik, lirik real-time, playlist kolaboratif, mengimpor musik dari perangkat, mencari lagu dengan lirik, dan fitur seperti Shazam untuk mengidentifikasi apa lagi yang sedang didengarkan.

Menariknya, TikTok Music juga memiliki fitur sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dengan mengomentari sebuah lagu. Ini adalah salah satu hal yang unik mengingat platform streaming musik lain belum memiliki fitur komentar seperti ini.

Berapa biaya berlangganan?

Di Indonesia, TikTokMusic membebankan biaya berlangganan sebesar Rp49.000/bulan untuk pengguna iOS. Untuk pengguna Android sebesar Rp 44.900/bulan di tahun pertama dan Rp 49.000 di tahun-tahun berikutnya.

Sayangnya, TikTokMusic sama sekali tidak menawarkan opsi apa pun untuk pengguna gratis. Non-pelanggan hanya dapat menikmati pratinjau 30 detik. Namun, mereka menawarkan masa percobaan gratis selama sebulan penuh.

Diperkirakan TikTokMusic juga akan dirilis di wilayah selain Indonesia dan Brazil. Tampaknya mereka masuk ke platform musik lebih serius daripada pemain lama seperti Spotify, Apple Music, dan bahkan YouTube Music.