May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Mediatek Dimensity 6100 Plus akan Meluncur, Tuju Kelas Midrange

itechnobuzz.com – Perkembangan teknologi benar-benar tak terelakkan. Mediatek Dimensity 6100 Plus adalah salah satu contoh dan konsistensi pembuat chipset khusus smartphone ternama. Bagaimana dengan chipset saudara itu?

Mediatek Dimensity 6100 Plus akan Segera Diluncurkan

Dimensity 6100 Plus akan jadi standar ke depannya

Tentunya inovasi dan perubahan harus selalu mengikuti perkembangan zaman dan bersaing dengan kompetitor. Mediatek adalah salah satu pabrikan yang berusaha membuat chipset mereka mengikuti perkembangan zaman.

Pabrikan ternama ini meresponnya dengan meluncurkan Mediatek Dimensity 6100 Plus yang akan menjadi standar midrange yang juga dikenal sebagai midrange di masa depan.

Chipset Mediatek Dimensity 6100 Plus akan menampilkan dua prosesor Cortex-A76 dan enam prosesor Cortex-A55. Tak hanya dibekali prosesor octa-core, chipset ini juga disebut-sebut mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Implementasi 5G ke dalam semua chipset Mediatek

Hal yang sama berlaku untuk kamera yang menyertakan kemampuan AI. Mendukung kamera hingga 108MP, perekaman layar hingga 2K@30FPS, dan peningkatan skala dengan teknologi hemat daya yang dapat menghemat daya hingga 20%

Diresmikan pada Kuartal Ketiga

Penampakan dari Dimensity 6100 Plu

Menurut informasi yang kami laporkan langsung dari situs resminya yang bisa Anda baca di sini, kemungkinan besar chipset ini akan siap meramaikan pasar smartphone pada kuartal ketiga tahun 2023, atau paling lambat awal tahun 2024. .

Kemampuan chipset Mediatek Dimensity 6100 Plus masih belum jelas. Namun jika melihat kemampuan rata-rata chipset Mediatek, kemungkinan besar skor Antutu V9 dari smartphone yang akan mengintegrasikan chipset ini akan berada di urutan 700.000, sebuah skor yang “aman” untuk smartphone kelas menengah saat ini.

Soal harga, smartphone yang akan dikirimkan dengan chipset ini kemungkinan besar berkisar antara Rs 4-6 crores,

yang tentunya bisa menjadi alternatif. Namun, ini hanya asumsi dan kemungkinan perubahan akan terjadi di kemudian hari tanpa konfirmasi.