February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Baru Saja Dirilis, Ini Harga dan Keuntungan yang Bisa Dinikmati dari TikTok Music

itechnobuzz.com – Pada 6 Juli 2023, perusahaan ByteDance resmi meluncurkan TikTok Music di Indonesia. Aplikasi ini merupakan penyedia layanan musik yang memungkinkan penggunanya untuk berlangganan dan menikmati lagu sepuasnya.

Pada dasarnya, dirancang untuk memudahkan pengguna mendengarkan lagu-lagu yang sedang tren di aplikasi TikTok. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengunggah dan berbagi lagu dengan komunitas terpilih.

Paket Berlangganan TikTok Music

TikTok Music menawarkan paket berlangganan yang berbeda untuk orang yang ingin menggunakan aplikasi ini. Sebelum menggunakan versi berbayar, pengguna baru akan mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan.

Selanjutnya, ada 3 versi paket berlangganan yang bisa dipilih pengguna, yakni Paket Perorangan seharga Rp 44.900, Paket Keluarga seharga Rp 79.000, dan Paket Pelajar seharga Rp 24.500. Juga, ada opsi paket mingguan seharga Rp. 15.000 untuk pengguna yang ingin menggunakan aplikasi ini dalam seminggu.

Jika menggunakan versi berbayar, pengguna dapat menikmati banyak manfaat. Berikut berbagai keunggulan Music versi berbayar yang bisa Anda pertimbangkan saat beralih ke aplikasi layanan musik ini.

Keuntungan yang Didapatkan

1. Mendengarkan Musik Tanpa Iklan, Melakukan Skip, dan Mengunduh Musik

Jika Anda menggunakan TikTok Music versi berbayar, Anda dapat menikmati musik bebas iklan kapan saja. Selain itu, pengguna dapat melewatkan lagu yang tidak ingin mereka dengarkan dengan bebas dan tanpa batasan apa pun. Pengguna juga dapat mendengarkan lagu secara offline dengan mengunduh musik favorit mereka dari Music. Selain itu, Music tidak membatasi jumlah lagu yang dapat diunduh pengguna berbayar.

2. Paket Ramah Keluarga

Jika pengguna ingin menikmati musik bersama keluarga, paket ini adalah yang paling cocok. Karena dalam paket ini anda bisa menggunakan 6 akun sekaligus. Selain itu, bagi pengguna yang masih memiliki anak di bawah umur namun sudah mendengarkan musik, pengguna dapat memblokir konten atau lagu yang dianggap vulgar.

3. Mensinkronisasi akun TikTok dan TikTok Music

Bagi pengguna yang pernah menggunakan aplikasi TikTok sebelumnya, pengguna dapat menggunakan akun yang sama untuk TikTok Music. Selain itu, lagu-lagu yang disukai pengguna di aplikasi TikTok kini bisa didengarkan melalui Music. Pengguna juga bisa mendengarkan lagu-lagu populer versi lengkap di aplikasi TikTok. Setelah itu, lagu-lagu favorit yang diambil dari TikTok pengguna bisa ditempatkan di folder Lagu Favorit. Hal ini tentu saja memudahkan pengguna untuk mendengarkan lagu yang disukainya.

4. Katalog Musik yang Lengkap

Di TikTok Music, terdapat ribuan label musik dan musisi yang lagu-lagunya dapat didengarkan secara bebas oleh pengguna. Pengguna juga dapat dengan mudah menemukan musik atau musisi baru atau yang sedang berkembang. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir tentang jenis musik atau musisi apa yang dapat didengarkan di Music.

5. Mengimpor TikTok Music

Seperti perusahaan yang menaungi Resso dan TikTok Music. Pengguna Resso yang ingin beralih ke Music memiliki opsi untuk memindahkan akun dan playlist yang ada di Resso ke Music. Oleh karena itu, pengguna Resso tidak perlu lagi khawatir untuk membuat playlist lagu-lagu favoritnya.

6. Pengalaman Mendengarkan Musik Berkualitas Tinggi

TikTok Music akan memberi Anda pengalaman mendengarkan musik berkualitas tinggi. Ini akan ditunjukkan dalam beberapa cara. Dari audio berkualitas tinggi hingga rekomendasi musik berbasis selera, lirik bawaan yang akan muncul secara otomatis, dan riwayat latar belakang musik yang Anda dengarkan.

7. Terhubung dengan Pecinta Musik Lainnya

TikTok Music memudahkan pengguna untuk terhubung dengan pecinta musik lainnya. Ini dapat dilihat oleh pengguna Anda, yang dapat mengungkapkan perasaan mereka atau diri mereka sendiri melalui fungsi komentar dan melihat komentar lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat terhubung dengan pecinta musik lain yang memiliki selera musik yang sama. Bahkan, pengguna bisa membuat playlist bekerjasama dengan penikmat musik lainnya.