April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Spotify Mau Hadirkan Music Video Ke Platformnya

itechnobuzz.com – Spotify, layanan streaming musik dan podcast, dilaporkan ingin menambahkan fitur video musik berdurasi penuh ke platformnya. Jadi pengguna tidak hanya bisa mendengarkan musik di Spotify, tapi juga menontonnya lewat video.

Spotify diluncurkan dari Bloomberg dan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah mitra potensial untuk menyediakan fitur ini. Tidak disebutkan secara spesifik siapa “mitra” itu, melainkan pemegang lisensi atau label musik.

Saat ini, bentuk konten video di Spotify terbatas pada podcast, klip cerita berdurasi 30 detik bagi artis untuk mempromosikan lagu mereka, dan GIF perulangan 10 detik dalam fitur bernama Canvas. Tidak ada pengalaman video lengkap untuk musik diSpotify.

Sementara itu, pesaing Apple Music telah lama menawarkan fitur seperti itu di platformnya. Selain itu, kini ada YouTube Music, yang memungkinkan pengalaman tanpa hambatan antara mendengarkan musik dan menonton video musik secara bersamaan.

Tentu, penting bagi Spotify untuk mengejar ketinggalan, apalagi mengingat pergerakan konten saat ini lebih berpusat pada video sejak booming TikTok. Spotifysendiri tampaknya sudah memulai langkahnya dengan memperkenalkan tampilan feed baru dengan scroll vertikal seperti TikTok yang menampilkan preview musik atau podcast.

Jika fitur video musik memang hadir diSpotify, kemungkinan feed tersebut nantinya juga akan muncul di halaman feed pengguna. Namun, saat ini belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan diperkenalkan olehSpotify.