July 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Spesifikasi Moge ‘Murah’ Triumph Speed ​​400 yang Dijual Rp 40 Jutaan

itechnobuzz.com – Pabrikan motor premium asal Inggris Triumph telah resmi meluncurkan Triumph Speed ​​400 di India. Motor besar (moge) yang ditujukan untuk konsumen pemula ini merupakan hasil kerjasama awal dengan pabrikan asal India, Bajaj Auto.

Padahal, kehadiran Triumph Speed ​​400 sudah dinantikan sejak lama, setidaknya 2-3 tahun. Semuanya berawal setelah Triumph mencapai kesepakatan komersial dengan Bajaj untuk bersama-sama mengembangkan sepeda motor yang “terjangkau”.

Triumph Speed ​​400 tidak diluncurkan sendiri, melainkan bersama saudara kembarnya, Scrambler 400X di India. Jadi, harganya hanya Rs 2,23 lakh atau sekitar Rp. 40,6 juta, apa saja spesifikasi motor ini?

Spesifikasi Triumph Speed 400 di India

Desain Triumph Speed ​​400

Triumph Speed ​​​​​​​​​​​​​​​​​menampilkan tampilan unik yang memadukan nuansa India dan Eropa. Namun, nuansa Tanah Barata semakin terasa berkat desain buntut gantung, rangka kisi-kisi di banyak sisi, tangki membulat, dan penyangga tambahan di bagian belakang.

Secara desain, Speed ​​400 terlihat berotot dengan housing motor yang kuat “ditopang” oleh rangka teralis. Sedangkan selongsong knalpot dibuat menanjak dengan desain bergelombang. Kesan neo-retro sangat kental pada kendaraan baru ini.

Di kaki-kaki, Speed ​​400 memiliki suspensi terbalik (USD) di depan dan monoshock yang bisa disesuaikan di belakang. Kedua roda berukuran 17 inci dengan rem cakram depan 300mm dan belakang 230mm.

Fitur

Triumph Speed 400 resmi meluncur di India.

Triumph Speed ​​​​400 menggabungkan sejumlah fitur modern, mulai dari lampu LED penuh, kluster instrumen semi-digital, throttle-by-wire, kontrol traksi, Anti-lock Braking System (ABS) saluran ganda, dan slipper assist clutch. .

Mesin dan Harga

Moge baru menggunakan mesin 398cc DOHC satu silinder dengan tenaga 40PS dan torsi 37,65Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Triumph Speed ​​​​400 kini tersedia dari dealer resmi pabrikan di India. Konsumen lokal yang ingin membelinya hanya perlu menyiapkan Rs 2,23 lakh atau sekitar Rp. 40,6 juta. Meski ada tiga pilihan warna, yakni hijau-hitam, merah-hitam, dan perak-hitam.