May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Samsung Galaxy A24 LTE: Kencang, Ultrawide, KNOX

itechnobuzz.com – Saat ini Samsung juga sudah merilis A54 5G di kisaran harga 5-6 jutaan dan A34 5G di kisaran harga 4-5 jutaan. Kini giliran Samsung Galaxy A24 LTE dengan fitur spesial untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan budget 3 jutaan. mari kita bicara lebih banyak!

Samsung patut mendapat pengakuan di Indonesia karena meski pabrikan lain memperlambat peluncuran produknya, Samsung tetap merilis produknya untuk setiap segmen harga, dari model flagship hingga model entry-level, tanpa penundaan.

Samsung Galaxy A24 LTE merupakan smartphone terbaru dari Samsung seri A yang ditujukan untuk pasar smartphone dengan banderol harga sekitar 3 jutaan. Performanya lumayan bagus, bahkan game Genshin Impact berjalan lancar. Layarnya juga merupakan sesuatu yang sangat istimewa dengan kecerahannya yang tinggi. Sistem operasi dijamin akan diperbarui empat kali dan dilengkapi dengan fitur keamanan Samsung Knox tambahan.

Paket Penjualan

– Unit telepon pintar
– Kabel USB-C
– penutup pelindung
– Dokumen
– Alat untuk membuka slot SIM
Sayangnya, tidak ada pengisi daya yang disertakan dalam cakupan pengiriman. Namun, ada tawaran di pasar untuk membeli adaptor perjalanan sebagai bundel selama persediaan masih ada. Jadi kami masih dapat mengatakan bahwa pengisi daya disertakan di dalam kotak.

Desain

Dari segi desain, Samsung Galaxy A24 LTE menyerupai bagian belakang A54 bahkan seri Samsung S. Jadi bagi penggunanya mungkin sedikit bangga karena orang lain mungkin bingung membedakannya dengan S23.

Bagian belakang dan rangka terbuat dari polikarbonat. Tersedia dalam pilihan warna hitam, hijau limau dan perak. Dimensinya 162.1 x 77.6 x 8.3mm dan beratnya 195g.

Untuk tata letak, ada tombol power di sebelah kanan yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari, dan ada juga tombol volume. Terdapat microphone di bagian atas, sedangkan di sisi kiri terdapat slot triple SIM yang memungkinkan penggunaan dual SIM + 1 microSD secara bersamaan. Bagian bawah memiliki jack headphone, mikrofon, port USB-C, dan speaker mono.

Di sisi layar terdapat lubang suara di bagian atas dan kamera selfie 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan fokus tetap. Kamera juga dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p dan 30 frame per detik.

Bagi pengguna yang tidak menyukai model takik seperti itu, Samsung menawarkan opsi untuk menyembunyikan takik. Pengguna bisa masuk ke pengaturan layar, lalu masuk ke menu “Camera cutout” dan menyesuaikan tampilan notch berdasarkan aplikasi yang mereka gunakan. Namun, terdapat beberapa keterbatasan seperti sudut notch yang berbentuk sudut lancip sedangkan bagian bawahnya melengkung.

Selain itu, fungsi ini tidak berlaku untuk semua skenario, misalnya pada tampilan utama (home screen). Jika pengguna ingin lebih menyembunyikan notch, disarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga agar tampilannya lebih simetris ke bagian bawah layar.

Samsung Galaxy A24 LTE hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci super terang

Layarnya memiliki resolusi FHD+ dan kecepatan refresh hingga 90 Hz. Sayangnya, kecepatan refresh tersebut belum adaptif, jadi masih berjalan pada 90Hz di sebagian besar skenario. Kecerahan layar dikatakan mencapai 1000 nits, dan saat diuji di luar ruangan, layar ini masih mampu menampilkan konten dengan jelas.

Kecerahan ukuran ini sangat tinggi untuk smartphone harga sekitar 3 jutaan. Tingkat kecerahan 1000 nits seperti itu biasanya hanya ditemukan pada smartphone flagship.

Selain itu, Samsung Galaxy A24 LTE juga memiliki fitur always-on display, dan benar-benar selalu menyala tidak hanya beberapa detik saja.