September 29, 2023

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

India Bikin Truk Listrik V0.1, Bentuknya tapi Begini

itechnobuzz.com – Spesifikasi Truk Listrik V0.1, Produsen kendaraan listrik asal India, Tresa Motors, telah meluncurkan truk listrik pertamanya yang diberi nama V0.1 Bentuk truk ini agak aneh, dengan semua gaya kotak, dan ada semacam lekukan di bagian depan.

Kereta ini dibangun di atas platform motor fluks aksial, FLUX350. Truk listrik ini dirancang untuk pasar global, dan teknologi baterainya dikatakan aman untuk truk listrik tugas menengah.

Spesifikasi Truk Listrik V0.1

Gerobak listrik ini memiliki tenaga hingga 350 kW, didukung oleh motor Axial Flux yang terkenal dengan ukurannya yang ringkas dan bobot yang ringan. Dikembangkan sepenuhnya di India, ini menempatkan Tresa Motors di garis depan inovasi global.

Truk listrik sedang dan berat Tresa Motors mewakili langkah maju yang besar bagi mereka di sektor kendaraan komersial. Truk listrik menawarkan manfaat besar dalam hal tenaga, efisiensi, dan lingkungan.

Dengan peluncuran ini, Tresa Motors akan merevolusi lanskap kendaraan listrik di India dan sekitarnya. Tresa Motors akan menjadi tuan rumah peluncuran truk listrik Model V pada kuartal kedua tahun 2023. Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning buatan Amerika.

Sebagai informasi, India saat ini memiliki sekitar 2,8 juta truk di jalanan yang menyumbang 60% emisi di India. Pemerintah India juga mulai mencoba mengatasi masalah ini dengan kebijakan pembatasan kendaraan pada tahun 2024.

Selain itu, kehadiran kendaraan listrik full baterai, baik mobil penumpang maupun kendaraan utilitas seperti truk listrik, merupakan upaya lain untuk mendukung pengurangan emisi global.