February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Bocoran Awal Spesifikasi Xiaomi 14 Mulai Beredar

itechnobuzz.com – Seperti biasa, Xiaomi merilis smartphone flagship setiap tahunnya, dan diketahui juga sedang mempersiapkan seri Xiaomi 14. Nah, ada bocoran awal ponsel baru-baru ini yang mengungkapkan spesifikasi baterai dan dukungan pengisian cepat.

Sebelumnya dikabarkan bahwa seri Xiaomi 14 akan menjadi yang pertama menggunakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. SoC itu sendiri baru akan diperkenalkan pada Snapdragon Summit 2023 pada bulan Oktober.

Seperti dikutip dari GSMArena, Digital Chat Station telah membagikan bocoran spesifikasi baru terkait seri Xiaomi 14 dari segi baterai. Xiaomi14 dikatakan mendukung pengisian kabel 90W dan pengisian nirkabel 50W dengan baterai 4.860mAh.

Sementara itu, Xiaomi14 Pro memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dan dukungan fast charging yang lebih baik. Model tertinggi memiliki baterai 5.000 mAh dengan kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W.

Sejauh ini baru diketahui spesifikasi chipset dan baterai seri Xiaomi14, namun spesifikasi lainnya, terutama kamera yang menjadi andalan flagship Xiaomi, masih menjadi misteri.

Namun Xiaomi 14 Pro terlihat lebih tipis, terutama di bagian bawah layar alias bagian dagu.

Menengok ke belakang, Xiaomi 14 Pro sepertinya memiliki bahasa desain yang mirip dengan pendahulunya.

Menurut render tiga dimensi (3D) yang dibagikan oleh tipster gadget SPinfoJP, terdapat modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang smartphone ini. Di dalamnya, terdapat tiga kamera termasuk lensa periskop di bagian bawah.

Smartphone Xiaomi ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan modul kamera yang ditingkatkan, termasuk kamera WLG High-Lens.

Xiaomi 14 Pro dikabarkan akan meluncur pada November 2023. Rumor menyebutkan ponsel ini akan hadir dalam dua versi, versi layar datar dan versi layar melengkung.

Namun informasi di atas masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. Kita tunggu saja informasi resminya.

Menurut laporan, ponsel flagship terbaru Xiaomi akan dirilis pada November 2023. Mengingat rilis yang diharapkan masih jauh, kebocoran lain kemungkinan besar akan menyusul. Mari kita nantikan saja!