February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Baru Sehari Meluncur, Pengguna Threads Tembus 50 Juta

itechnobuzz.com – Threads Tembus 50 Juta, Saingan baru Meta di Twitter, Threads, baru saja diluncurkan pada hari Kamis dan dalam waktu kurang dari 24 jam telah mencapai 50 juta pengguna!

Aplikasi berbasis teks ini terkait erat dengan Instagram, layanan berbagi foto dan video Meta yang populer. Meskipun pertumbuhannya cepat, perlu dicatat bahwa Meta menggunakan lebih dari 2,35 miliar pengguna aktif Instagram untuk mendorong mereka bergabung dengan Threads.

Twitter yang merupakan pesaing besar mulai merasakan tekanan ini. CEO baru Twitter telah mengeluarkan pernyataan, dan layanan tersebut dilaporkan mengancam akan menuntut Meta.

Menurut sebuah laporan oleh Alex Heath dari The Verge, aplikasi Threads melampaui 48 juta pendaftaran pengguna pada hari Jumat berdasarkan metadata internal.

Pengguna Threads lainnya, Joe Scannell (@joe_scannell), membagikan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa jumlah pendaftaran Threads telah melebihi 50 juta.

Sebagai bagian dari upaya mendorong pengguna untuk mendaftar dan menggunakan layanan, Meta memposting nomor seri di setiap profil Instagram pengguna, yang menunjukkan waktu pendaftaran mereka.

Pengguna Threads Tembus 50 Juta

Perhatikan bahwa Threads diluncurkan secara bersamaan di App Store dan Google Play Store pada hari Kamis,

tetapi saat ini tidak tersedia di semua negara. Meta belum meluncurkan layanan di Uni Eropa, mungkin karena aturan privasi yang ketat di kawasan itu.

Threads menempati urutan pertama di toko aplikasi di banyak negara. Di India, Threads adalah aplikasi gratis terpopuler di iOS,

diikuti oleh WhatsApp dan Instagram. Di toko aplikasi Cina, Threads telah naik ke posisi kelima, meskipun aplikasi Meta lainnya saat ini macet di sana dan Threads diperkirakan akan mengalami nasib yang sama.

Pada hari Kamis, ada lebih dari 95 juta postingan di Threads yang mengumpulkan total 190 juta suka, menurut laporan dari The Verge. Bahkan Twitter Elon Musk mulai merasakan dampaknya. Twitter dilaporkan mengancam Meta dengan tindakan hukum melalui surat yang ditulis oleh pengacara Twitter Alex Spirit dan ditujukan kepada CEO Meta Mark Zuckerberg.

Komentar CEO Twitter Linda Yaccarino

Sementara itu, CEO baru Twitter, Linda Yaccarino, men-tweet pada hari Kamis setelah popularitas aplikasi Threads meroket. Dia mengatakan bahwa komunitas Twitter dibuat oleh penggunanya dan tidak dapat diganti. “Kami sering ditiru, tapi komunitas Twitter tidak ada duanya,” imbuhnya.

Diharapkan jumlah pengguna topik akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Namun, saat ini layanan ini masih kekurangan fitur yang biasa digunakan pengguna di platform lain,

seperti kemampuan melihat unduhan secara kronologis atau mengirim pesan pribadi (DM).

Dokumen pendukung perusahaan juga menyatakan bahwa Anda tidak dapat menghapus akun

Topik tanpa menghapus akun Instagram Anda, yang menunjukkan bahwa kedua layanan tersebut terkait.