February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Xiaomi Mix Fold 3 Akan Meluncur Agustus 2023, Gunakan Kamera Leica

itechnobuzz.com – Ketua Xiaomi Lu Weibing baru-baru ini secara resmi mengumumkan bahwa perangkat lipat terbarunya, Xiaomi Mix Fold 3, akan debut pada Agustus 2023.

Mengingat MixFold 2 diluncurkan pada Agustus 2022, Agustus bisa dilihat sebagai tradisi baru bagi Xiaomi untuk meluncurkan perangkat lipat terbarunya.

MixFold 2 tebalnya 11,2mm saat dilipat, tetapi MixFold 3 diharapkan lebih tipis.

Namun, menurut rumor terbaru, Mix Fold 3 hanya akan dirilis di China.

Dalam keterangannya yang tertulis di laman resmi Weibo miliknya, Lu Weibing menyebutkan bahwa Xiaomi baru saja meluncurkan

“Xiaomi Smart Manufacturing Digital Intelligence System” 2.0, pabrik pintar terbarunya yang berlokasi di Beijing. Dan produk Xiaomi MIX Fold 3 akan menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik pintar tersebut.

Dia juga mencatat bahwa sistem manufaktur pabrik pintar ini telah ditingkatkan dan tidak hanya akan menjadi lebih pintar,

tetapi juga lebih presisi hingga ke tingkat mikron. Oleh karena itu, pembuatan produk perangkat lipat generasi ketiga Xiaomi bisa lebih tipis dan kuat.

Model pertama yang diluncurkan secara resmi dan diproduksi secara massal oleh pabrik pintar baru ini adalah MixFold 3.

Sepertinya banyak perbaikan telah dilakukan pada sistem manufaktur untuk membuat Mixfold 3 lebih tipis dan lebih bertenaga.

XiaomiMIX Fold 3 juga dikabarkan akan menggunakan kamera bermerek Leica.

Spesifikasinya sendiri yang telah bocor sejauh ini menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, memiliki zoom periskop 5x, dan mendukung pengisian daya nirkabel 50W.

Namun sayangnya, produk ini sepertinya hanya dijual secara eksklusif di pasar China.