July 19, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Mitsubishi Destinator Terdaftar Di Sejumlah Negara Asia

itechnobuzz.com – Mitsubishi Destinator masih banyak spekulasi mengenai apa yang akan diberi nama Mitsubishi SUV (sport utility vehicle) terbarunya. Mobil tersebut dipastikan akan dirilis pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023.

Sebelumnya sempat beredar spekulasi bahwa konsep XFC yang diperkuat dengan identitas kendaraan dalam Database Kekayaan Intelektual Kementerian Kehakiman RI (IDM001069857) tertanggal 20 Maret 2023, nantinya akan disebut sebagai Mitsubishi Destinator.

Nama tersebut didaftarkan oleh Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha bersama dengan pendaftar model Mitsubishi lainnya seperti Xpander dan Xpander Cross.

Meski begitu, pihak pabrikan masih enggan membocorkan nama SUV baru tersebut. Beberapa tenaga penjual mengaku belum menerima informasi tambahan apapun.

“Namanya masih XFC.” Seorang tenaga penjualan Mitsubishi mengatakan kepada TrenOto tempo hari.

Namun, ternyata nama Destinator telah didaftarkan di beberapa negara Asia, antara lain Vietnam dan Filipina.

Adapun di Indonesia, pendaftarnya adalah Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha. Menunggu peluncuran Agustus 2023, SUV ini hampir pasti disebut Destinator.

Bocoran SUV terbaru Mitsubishi


Pabrik dengan tiga berlian ini tetap mempertahankan nuansa futuristik dan modern yang digunakan dalam konsep XFC. Unit ini bersaing langsung dengan Honda HR-V.

Mitsubishi menawarkan sejumlah keunggulan, dan selain desain, ia juga memiliki fitur hiburan yang layak, seperti head unit Yamaha yang besar dan sistem audio.

Baca juga: SUV Terbaru Mitsubishi Harganya Lebih Murah dari Honda HR-V
Kemudian, baru-baru ini, pabrik membocorkan Wet Mode, sebuah add-on untuk model terbaru yang melengkapi opsi lama Normal, Gravel, dan Mud.

Penambahan mode basah diyakini dapat membantu Mitsubishi Destinator mendukung pengalaman berkendara yang lebih baik sebagai SUV dan beradaptasi dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Desainnya yang berwawasan ke depan memang identik dengan mobil listrik, namun hampir dipastikan XFC versi produksi tidak akan hadir dengan opsi EV (electric vehicle).

Bicara soal harga, cukup kompetitif karena diperkirakan lebih murah dari kompetitornya. yaitu Rp 360 juta.

Perbandingan kasar di segmen ini adalah Honda HR-V seharga Rp 370 juta. Sedangkan Chery Omoda 5 dibanderol Rp320 juta untuk tipe Z paling bawah dan Rp399 juta untuk trim RZ.