June 12, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Kia Seltos Facelift Meluncur dengan Mesin Turbo Baru

itechnobuzz.com – Kia Seltos Facelift, baru saja memperkenalkan pembaruan Seltos. Ubah penekanan pada tampilan dengan memberikan sentuhan grill depan yang berbeda. Masih menggunakan bahasa desain tiger nose sebagai fitur, sentuhan air intake berbentuk sarang lebah yang besar dengan detail multi part chrome. Kebaruan terbaru adalah hadirnya indikator LED berurutan yang membuatnya lebih modern.

Velg alloy cut-crystal 18 inci digunakan untuk mempertegas aura Seltos SUV. Termasuk revisi desain lampu rem LED yang kini tersambung di sisi kiri dan kanan. Hadirnya bumper belakang dengan dua knalpot semakin memperkuat citra Seltos yang sporty.

Masuk, Seltos mendapat beberapa peningkatan fitur. Terdapat sistem suara Bose Premium 8-speaker, layar lebar layar ganda di area dasbor, dan pengaturan tempat duduk baris depan 8 arah.

Layar lebarnya merupakan gabungan dari dua layar berukuran 10,25 inci yang menampilkan berbagai informasi dan fitur kendaraan. Antarmukanya mudah digunakan untuk pengemudi. Selain itu, varian top-of-the-range juga memiliki panoramic sunroof dan hadirnya intelligent dual-zone automatic climate control untuk kenyamanan berkendara.

Kia Seltos Facelift

Untuk keamanan, terdapat fungsi ADAS yang menawarkan 17 fungsi tambahan. Ini termasuk Forward Collision Warning, Blind Spot Collision Warning dan Lane Keeping Assist, Intelligent Cruise Control dengan Stop-and-Go dan Cornering Collision Avoidance. Selain itu, keselamatan disediakan oleh enam airbag, sistem pemantauan tekanan ban, ESC, dan Hill Assist Control.

Mesin tersebut ditawarkan dalam beberapa tipe. Ada mesin 1,5 liter yang lebih tua dengan 115hp dan torsi 144Nm, serta turbodiesel 1,5 liter yang menghasilkan 116hp dan torsi 250Nm. Pilihan transmisi untuk bensin adalah manual 6 percepatan dan CVT, sedangkan diesel memiliki pilihan iMT 6 percepatan dan AT 6 percepatan.

Mesin turbocharged 1,5 liter baru, menggantikan mesin bensin 1,4 liter turbocharged lama. Mesin baru ini menghasilkan tenaga 160PS dan torsi 253Nm dengan pilihan transmisi iMT 6-percepatan dan transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Kia India akan membuka pesanan untuk Seltos baru pada 14 Juli. Seltos akan menghadapi Kreta, Grand Vitara, Urban Cruiser Hyrider, Astor, Taigun, Kushaq, serta Elevate dan C3 Aircross.