June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Intel akan Masukkan Kecerdasan Buatan untuk Semua Prosesor Generasi Berikutnya

itechnobuzz.com – Sang raksasa Intel nampaknya tidak puas dengan selalu menghadirkan kemudahan dan inovasi pada semua lini produknya. Nyatanya, perusahaan baru-baru ini akan menambahkan kecerdasan tertanam ke semua prose atau generasi berikutnya.

Perdana Mulai Intel Arrow Lake-S dan Lunar Lake

Memasukkan AI atau kecerdasan buatan ke dalam prosesor Anda mungkin bukan hal yang mustahil dilakukan, setidaknya untuk perusahaan seperti Intel. Berdasarkan informasi yang kami laporkan dari Wccftech, perusahaan sedang mencari cara untuk menyematkan kecerdasan tertanam ke dalam semua prosesor generasi berikutnya.

Menuut informasi resmi dari perusahaan, prosesor AI ini disebut-sebut akan diluncurkan pertama kali oleh Intel Arrow Lake-S dan Lunar Lake yang diperkirakan akan diluncurkan tahun depan.

Instruksi yang akan disertakan perusahaan termasuk AVX-VNNI-INT16, SHA512, SM3 dan SM4.

Semua proses ini akan melengkapi proses apa pun yang mungkin Anda temukan di prosesor rilis saat ini,

misalnya untuk membedakan antara prosesor yang dirilis saat ini dan prosesor saat ini.

Tidak hanya itu, penambahan jumlah core dan thread tentunya menjadi pembeda yang cukup besar untuk meningkatkan kemampuan semua CPU dalam mengolah AI.

Belum Ada Rencana untuk Masukkan AVX-512?

Meskipun perusahaan akan mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam semua generasi prosesor berikutnya,

tampaknya raksasa tersebut belum memiliki rencana untuk memasukkan proses AVX-512 yang kini menjadi standar pada pesaing prosesor.

Intel mungkin saat ini tidak mempertimbangkan untuk menyertakan instruksi AVX-512 dan lebih memilih fokus pada instruksi yang bocor sebelumnya untuk memastikan keamanan dan kecepatan prosesor yang akan mereka rilis di masa mendatang.

Meski belum ada rencana, bukan berarti sudah final. Karena bisa jadi perusahaan tersebut memiliki rencana menarik lainnya di masa mendatang untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya.