February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ini Ubahan Pada New Vespa GTV 300, Harganya Rp128 Jutaan

itechnobuzz.com – Grup Piaggio telah meluncurkan Vespa GTV 300 baru yang diperbarui secara signifikan. Perpaduan desain modern dan klasik menghadirkan perubahan yang lebih atraktif.

Vespa GTV 300 sendiri lahir dari basis GT dan memiliki desain yang sama dengan GTS 300 Super Tech. Keluarga GT adalah Vespa dengan bodi bulat, ukuran besar, dan alat pacu jantung bertenaga.

Pada model terbaru ini, Vespa GTV 300 tetap menjadi duta klasik paling murni dari jajaran Vespa berkat penggunaan ‘Faro Basso’ (lampu depan rendah). Lampu utama berada di atas fender depan dan menggunakan kaca depan pada setang.

Di Indonesia hanya dijual Vespa GTV dengan tema Sei Giorni II yang rilis tahun 2020. Jadi, dibanding GTV terbaru, banyak ubahan yang dilakukan pabrikan.

Pertama Faro Basso dengan teknologi LED, lalu lampu belakang LED baru yang mirip dengan versi GTS, sinyal belok baru, gril samping baru, dan kaca depan baru dengan warna cermin hitam baru untuk tampilan yang lebih sporty.

Tak hanya itu, pada model Vespa GTV 300 2023 juga ditemukan pelek desain baru

Visualnya jauh lebih menarik dibandingkan model GTV sebelumnya yang masih menyertakan lima palang.

Di belakang kemudi Vespa GTV 300 terbaru juga terdapat panel meter full digital. Desainnya sengaja dibuat melingkar untuk mempertahankan kesan klasik. Terungkap pula bahwa motor ini memiliki perangkat keyless dan fitur bike finder yang sama dengan lini Vespa GTS.

Desain mesin masih dibangun di atas fondasi yang sama dengan GTS 300 Super Tech. Ini dilengkapi dengan mesin 278.3cc, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, berpendingin air dan injeksi fogger. Mesin ini tidak mengalami fluktuasi atau lonjakan tenaga.

Secara teoritis, VespaGTV 300 mampu menghasilkan tenaga maksimal 23 tenaga kuda pada 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 5.250 rpm. Ya, dari segi spesifikasi keselamatan sudah dilengkapi dengan pengereman ABS 2 saluran, kontrol traksi ASR, dan perangkat konektivitas MIA.

VespaGTV 300 baru menawarkan dua pilihan warna yang memadukan unsur sporty dengan DNA klasik. Yang pertama adalah Convinto Black, yang hadir dalam rona serba hitam dan garis-garis dengan pemanis oranye. Yang kedua adalah Avvolgente Beige, kombinasi krem ​​untuk bodi dan oranye untuk kaca depan.

Merujuk situs global resmi Vespa, GTV 300 terbaru dibanderol dengan harga 8.499 dolar AS (AS) atau Rp. 128 juta (kurs USD 1: Rp 15.074 per 30 Juni 2023). Saat masuk ke Indonesia, banderol harganya kemungkinan akan lebih tinggi karena adanya penyesuaian bea masuk barang impor.