February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Kawasaki Indonesia Rilis Warna Baru Buat Ninja ZX-25R Versi ABS SE

itechnobuzz.com – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan warna baru untuk seri Ninja ZX-25R. Tema dan grafis Screaming in-line 4 Power menjadi jauh lebih menarik. Model tahun 2024 mendapat warna baru bernama Candy Plasma Blue khusus untuk model ABS SE. Kami percaya bahwa dengan memperkenalkan warna yang lebih menyegarkan, kami dapat menyampaikan citra merek yang kuat kepada anak muda saat ini.

Lihatlah model-model sebelumnya: Ninja ZX-25R menampilkan mesin performa legendaris dari seri Ninja ZX. Mesin 4 silinder segaris 250cc yang disempurnakan menghasilkan tenaga premium pada putaran tinggi.

“Sebagai pionir motor sport 4 silinder pertama di kelasnya, kami yakin Ninja ZX-25R adalah idola baru bagi pengendara muda yang mencari motor stylish dengan fitur canggih. Tentu saja, ini juga merupakan warna baru yang kami perkenalkan.” “Ini jelas merupakan impian para penggemar Kawasaki. Dan kembalinya Candy Plasma Blue pasti akan memuaskan hasrat pengendara yang mencintai sepeda supersport,” ujar Michael C. Tanadhi, Director of Sales and Promotions, PT KMI.

Warna Candy Plasma Blue pada varian ABS SE dibanderol Rp 125,7 juta OTR Jadetabeker. Untuk tipe lainnya sama dengan model sebelumnya. Versi standar masih menawarkan warna Metallic Spark Black. Harga saat ini Rp 107,5 OTR DKI Jakarta. Dan varian termahal yaitu Ninja ZX-25RR masih bertahan dengan warna lime green atau motif khasnya. Kini ia dijual ke OTR DKI Jakarta seharga Rp 132 juta.

Spesifikasi Ninja ZX-25R series di Indonesia

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam tiga varian. Ini terdiri dari STD, ABS SE dan Ninja ZX-25RR. Ketiganya memiliki mesin 249.8cc, inline-four, DOHC, 16-valve. Diameter mesin bore x stroke adalah 50,0 x 31,8 mm dan rasio kompresi mesin adalah 11,5:1. Jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan girboks 6-percepatan.

Tenaga maksimum mencapai 49,5 hp pada 15.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui gearbox enam percepatan. Menurut pabrikannya, kecepatan tertinggi yang bisa dicapai adalah 187 km/jam. Namun tenaga bisa ditingkatkan hingga 1 hp dengan komponen water piston. Sistem bekerja paling baik saat kecepatan engine mencapai 100 km/jam.

Ada beberapa fitur canggih. Pencahayaan sudah diterapkan dengan teknologi LED di bagian depan dan belakang. Ada tiga riding mode yang bisa dimatikan dan Kawasaki Traction Control (KTRC). Ada mode berkendara untuk dipilih dan ada mode Sport, Road, Rain dan Rider yang sesuai dengan preferensi pengendara. Pada mode driver, tenaga dan KTRC dapat diatur sesuai dengan karakteristik masing-masing pengemudi dan kondisi jalan yang dilaluinya. Seperti catu daya, Anda dapat memilih untuk menggunakan mode penuh atau mode rendah. Mode rendah saja mengurangi tenaga mesin sekitar 35% dibandingkan dengan mode penuh. Lalu ada Kawasaki Quick Shifter (KQS) yang hanya tersedia di varian tertinggi. Ini dapat menaikkan dan menurunkan gigi dan mulai bekerja dari 2500 rpm.

Pengendara kemudian dapat terhubung secara nirkabel ke sepeda mereka dengan mode shift dan meteran TFT yang menjalankan Rideology The App. New Ninja ZX-25R adalah sportsbike 250cc full fairing linkage pertama di Indonesia.

Menyediakan akses ke berbagai fungsi instrumen

Sebuah aplikasi bernama Rideology memungkinkan Anda untuk melihat informasi kendaraan (odometer, pengukur bahan bakar, jadwal perawatan, dll.) di smartphone Anda. Anda juga dapat melihat buku catatan termasuk rute GPS, posisi gigi, RPM dan informasi lainnya. Saat terhubung, notifikasi telepon (panggilan, pesan) ditampilkan di panel instrumen. Pengemudi juga dapat mengubah pengaturan tampilan perangkat (pengaturan unit opsional, jam dan tanggal) melalui smartphone.

ETV (Electronic Throttle Valve) dengan ECU kelas atas. Bagian ini mengontrol jumlah bahan bakar (melalui injektor bahan bakar) dan udara (melalui katup throttle) yang disuplai ke mesin untuk memastikan respons mesin yang halus. Selain itu, driver bawaan memudahkan penggunaan semua fungsi.

Standar keselamatan sepeda motor termasuk immobilizer. Itu masih kunci, tapi dengan chip tertanam di dalamnya. Oleh karena itu, jika mesin mati dengan kunci lain, mesin tidak dapat dihidupkan. lebih aman!

Rangkanya terdiri dari kisi-kisi dan lengan ayun pisang. Keduanya menggunakan bahan yang sama.