February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Modifikasi Suzuki Jimny Untuk Petualang Sejati

itechnobuzz.com – Melakukan modifikasi Suzuki Jimny merupakan salah satu pilihan untuk mencegah rasa bosan. Hal ini dikarenakan mobil yang dipasarkan sejak 2019 belum lagi mendapat penyegaran.

Bahkan di Indonesia sendiri, mendapatkan SUV kompak tersebut tidaklah mudah karena panjangnya antrean. Tidak heran ada beberapa oknum pedagang nakal menjual Suzuki Jimny dengan banderol lebih tinggi.

Meskipun menyandang status sebagai mobil legendaris, namun tidak terasa tampilannya cenderung membosankan. Sehingga modifikasi Suzuki Jimny adalah sebuah jalan pintas nan efektif.

Twisted yang terkenal sebagai rumah modifikasi Land Rover Defender, menawarkan penyegaran untuk Suzuki Jimny JB74. Adapun ubahannya cukup banyak mulai eksterior, interior premium, suspensi, mesin hingga beberapa aksesori pendukung offroad.

Paket dari Twisted memang tidak bisa dibilang murah, namun dijamin para pemiliknya semakin tertantang untuk membesut mobil legendaris satu ini.

Ubahan paling menyentuh terdapat di bagian kabin mobil. Twisted Automotive menyematkan pelapis jok berbahan kulit two-tone.

Cakupannya meliputi dua jok di depan, dasbor, trim pintu, alat kemudi, lantai hingga tuas persneling. Walhasil nuansa kabin menjadi lebih eksklusif dan tidak membosankan.

Adapun sebagai bengkel modifikasi dengan berbagai reputasi, Twisted menyediakan pilihan pelapis jok. Bahkan menggunakan alcantara juga memungkinkan asalkan banderolnya telah disepakati tentunya.

Kenyamanan di dalam kabin juga bisa ditingkatkan sebagai opsi untuk konsumen yang ingin lebih roomy. Sedangkan sistem hiburan disematkan head unit Alpine dan telah memiliki berbagai fitur seperti konektivitas, navigasi dan masih banyak lagi.

Modifikasi Suzuki Jimny jika tidak menyenggol area mesin nampaknya kurang mengigit. Jantung pacu 1.5 L berkode K15B terasa kurang mumpuni ketika berpetualang.

Twisted memberikan paket upgrade Stage 1 dengan menjejalkan turbocharger pada mesin mungilnya. SUV tersebut diklaim bisa menghasilkan daya 165 hp dari sebelumnya 103 hp.

Paket modifikasi SuzukiJimny dibanderol mulai dari 49.500 Pondsterling atau senilai Rp900 jutaan. Sebuah harga yang fantastis mengingat Suzuki Jimny sendiri dipasarkan sepertiganya dari angka di atas.