February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Fast Charging SuperVOOC 300W Oppo Kembangkan Saingi Redmi

itechnobuzz.com – Fast Charging SuperVOOC, Oppo kabarnya sedang mengerjakan teknologi Fast Charging SuperVOOC dengan kecepatan 300W,

dan jika kabar ini benar, akan menjadi charger tercepat di dunia saat ini, bersamaan dengan 300W Immortal 2nd Charger

yang diumumkan oleh Redmi Februari lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh tipster ternama Digital Chat Station, teknologi pengisian daya ini masih dalam pengembangan di dalam tim Oppo dan akan dipasangkan dengan baterai berkapasitas 4.450mAh (umumnya 4.600mAh). Namun, masih belum diketahui kapan pengisi daya SuperVOOC 300W akan diumumkan dan seberapa cepat.

Sebagai referensi, pengisi daya cepat 300W milik Redmi yang disebut Immortal Second Charger disebut mampu

mengisi penuh smartphone hanya dalam waktu 5 menit. Namun, teknologi ini merupakan teknologi

yang baru diumumkan dan belum dikomersialkan.

Baru-baru ini, Infinix juga mengumumkan teknologi All-Round FastCh  arge 260W tercepat di dunia, dan telah dikonfirmasi bahwa smartphone yang mendukung teknologi ini akan dirilis akhir tahun ini. Smartphone tersebut mungkin adalah Infinix GT10 Pro.

Saat ini, ponsel dengan teknologi pengisian cepat tercepat yang tersedia di pasaran hanya mampu mencapai 240W. Ponsel tersebut adalah Realme GT 3 yang dapat mengisi daya baterai 4.600mAh dalam waktu 10 menit.

Sebagai referensi, smartphone komersial dengan pengisian daya tercepat di dunia adalah Realm GT 3, yang menyediakan daya pengisian daya 240W.

Mengikuti Realme, Infinix baru-baru ini meluncurkan sistem pengisian daya all-around 260W FastCharge, menjadikannya smartphone dengan pengisian daya tercepat kedua di dunia.