February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Toyota Century SUV Saingi Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan

itechnobuzz.com – Toyota Century SUV disebut akan diluncurkan pada akhir tahun 2023. Merek asal Jepang tersebut berencana memperluas lini produknya, khususnya SUV (Sport Utility Vehicle).

Sampai saat ini kasta tertinggi diduduki oleh Land Cruiser dengan kekhasan menjadi unit tangguh di segala medan. Namun, dari segi kemewahan, LC300 tidak memenuhi permintaan konsumen untuk kelasnya.

SUV Toyota Century dirancang untuk mampu menawarkan kemewahan yang lebih dari kemampuan off-road. Model tersebut diyakini akan menjadi pesaing Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan.

Manajemen puncak Toyota mengonfirmasi kehadiran SUV mewah asal Negeri Sakura itu pada peluncuran New Alphard dan Vellfire. Meski tanggalnya tidak disebutkan secara detail.

“Toyota Century tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara terbaik, tetapi juga mengemas teknologi yang brilian dan siap untuk masa depan. Akhir tahun ini, saya menantikan kesempatan untuk berbagi cerita ini,” kata Simon Humphries, direktur merek Toyota, seperti dikutip oleh Carcscoops.

Ia menambahkan, kedatangan SUV Toyota akan mengubah masa depan sebuah mobil. Dan dikatakan bahwa itu adalah bagian dari misinya.

Selain itu, ia mengatakan calon produk barunya akan menjadi salah satu model unggulan. Pasalnya, kendaraan tersebut akan menawarkan gaya, kemewahan dan teknologi canggih untuk memanjakan pelanggan setianya.

Toyota Century SUV

SUV Toyota Century dikabarkan akan menggunakan basis platform TNGA-K. Sekadar informasi, platformnya sama dengan Toyota Highlander, MPV mewah dari Lexus TX hingga Alphard, Vellfire hingga LM.

Sumber tenaga yang diusungnya sepertinya adalah V8 versi sedan. Sehingga mesin berkapasitas 2,5 liter sebaiknya menggunakan skema hybrid agar lebih irit.

Anda juga dapat memilih antara mesin empat silinder 2.5 liter yang dipasangkan dengan motor listrik ganda.

SUV Toyota disebut dijual seharga 15 juta yen atau sekitar Rp. 1.500 juta. Harganya pun akan lebih murah dari versi sedan.

Produksi SUV mewah Toyota disebut akan berlangsung di Tahara, Jepang. Sedangkan SUV Toyota Century akan diekspor ke berbagai pasar di luar Jepang.