February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Susul WhatsApp, Telegram Juga Bakal Hadirkan Fitur Stories

itechnobuzz.com – CEO Telegram Pavel Durov baru-baru ini mengumumkan bahwa aplikasinya akan segera memiliki fitur Stories. Kemampuan pengguna untuk memperbarui sementara status foto atau video mereka mirip dengan platform lain seperti WhatsApp atau Instagram.

Tidak bisa dipungkiri hampir semua media sosial atau platform chatting memiliki fitur ini, namun awalnya Telegram

adalah kebalikan dari fitur yang satu ini. Bisa dilihat mulai dari Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter, dan yang terbaru Signal juga menawarkan fitur Stories.

Namun, Pavel Durov menjelaskan bahwa tidak sedikit pengguna yang menginginkan Telegram memiliki fitur Stories. Pengembangannya sendiri disebut sudah dalam tahap akhir dan akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya awal Juli.

Meski konsepnya masih sama, fitur Stories Telegram memiliki beberapa fitur unik.

Salah satunya adalah Anda bebas memilih berapa lama story Anda akan muncul antara 6, 12, 24 atau 48 jam, atau permanen di halaman profil pengguna.

Stories di Telegram mendukung kamera ganda depan dan belakang saat mengunggah status, teks dengan tautan ke pengguna lain, bukan orang lain melalui nama pengguna. Sementara itu, opsi privasi tampak jauh lebih fleksibel, dan Anda bahkan dapat membuat daftar kontak yang berbeda untuk cerita yang berbeda.

Lokasi storynya sendiri ada di atas daftar chat. Menariknya, tampilan cerita dapat diperluas sehingga Anda dapat menyembunyikannya saat tidak mengaksesnya. Pratinjau tampilan fitur cerita.