February 21, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Seperti Kutukan, Modifikasi Ford Fiesta Menjadi Aneh

itechnobuzz.com – Ford Fiesta, Biasanya modifikasi dilakukan untuk mempercantik tampilan mobil atau membuatnya lebih sporty dan modern. Mobil yang dimodifikasi pun beragam, tidak hanya mobil besar atau SUV, tapi juga sedan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pengguna mobil kecil, dia melakukan perubahan pada Ford Fiesta yang mungkin tidak biasa tetapi unik. Carscoops melaporkan Selasa (27/6) hasil modifikasi tersebut telah dijual di Richlan, Washington.

Menggunakan alas Ford Fiesta 2011, pintu dan jok baris belakang dipangkas, kira-kira 20% dari panjang keseluruhan mobil. Hasilnya terlihat sangat unik.

Ketika Fiesta pertama kali dimodifikasi memiliki odometer 11.265 km, kini meningkat menjadi 95.435 km. Performanya masih bagus dengan konsumsi bahan bakar 7,4 liter/100 km.

Komponen dapur pacunya tetap standar, dengan mesin 1,6 liter dan girboks manual lima percepatan.

Namun untuk fitur keselamatan, Fiesta mungil ini tidak memiliki airbag, ABS, atau kontrol traksi. Statusnya juga “mobil penyelamat”, artinya biaya perbaikan mobil ini bisa melebihi harga asli unit barunya.

Di situs jual beli, Fiesta modifikasi ini dibanderol US$5.100 atau setara dengan Rp. 77,9 juta dengan kurs.

Ford Fiesta di Indonesia

Meski sudah tidak dijual lagi, konsumen masih bisa melihat unit bekasnya di e-commerce. Sebelumnya dijual dengan harga Rp. 200 juta, Ford Fiesta bekas dibanderol antara Rp. 70 juta dan Rp. 110 juta

Menurut penelusuran di situs e-commerce pada Selasa (27/6), unit paling murah adalah Rp. 78,5 juta nota 2013, tren versi 1.4 menggunakan transmisi otomatis abu-abu.

Unit lain yang ditawarkan seharga Rp 120 juta pada 2014 adalah varian hitam 1.5S AT. Mesin, sistem kelistrikan dan transmisi harus standar dan tidak dimodifikasi. Konsumen selalu dapat menegosiasikan harga jika mereka serius.