April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Prosesor Intel N100 Bisa Saingi Kemampuan dari Intel Core i5-7400

itechnobuzz.com – Prosesor Intel N100, Apakah Anda masih ingat prosesor dasar seperti Atom atau Celeron? Jika demikian, maka Anda mungkin senang dengan dirilisnya Intel N100, yang dapat bersaing dengan kemampuan prosesor quad-core generasi sebelumnya.

Prosesor Intel N100 Hanya Membutuhkan 6 Watt Saja

Informasi tentang prosesor Intel N100, yang dapat menyaingi kemampuan prosesor Intel Core i5-7400, dilaporkan oleh Wccftech, di mana prosesor entry-level Intel saat ini ditawarkan dalam konfigurasi 4-core, 4-thread, dengan TDP. hanya 6W.

Menurut informasi yang bisa Anda baca di sini, prosesor yang dirancang khusus untuk perangkat seluler dan mendukung single channel memory ini mampu menaklukkan prosesor quad-core generasi sebelumnya.

Meskipun perbedaannya tidak terlalu jelas, ini adalah prestasi bluefield oleh Intel, di mana mereka dapat menghasilkan prosesor berperingkat mumpuni tanpa perlu menghabiskan banyak daya.

Jika melihat perbandingan di atas, terdapat sedikit perbedaan antara kedua prosesor dengan peruntukan yang berbeda.

Di manakah prosesor Intel yang dirancang untuk laptop terbukti mampu mengejar ketertinggalan prosesor Intel Core i5-7400

yang dirancang khusus untuk desktop dengan selisih keseluruhan hanya beberapa persen saja?

Lebih Kuat dan Efisien

Prosesor Intel N100 yang telah dirilis sejak Q1 2023, tampaknya disematkan dengan core efisiensi yang disebut juga dengan E-Core yang diperkenalkan saat peluncuran Intel generasi ke-12 yang juga dikenal dengan sebutan Alder Lake.

Prosesor yang juga diharapkan akan bermerek dalam versi desktop ini disebutkan akan mendukung tiga jenis memori,

antara lain DDR4, DDR5, dan LPDDR5. Artinya, prosesor bidang biru terbaru tampaknya bertujuan untuk fleksibilitas

dan penggunaan kasual untuk menemani kehidupan sehari-hari.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?