April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Brand Gree Tutup Divisi Smartphonenya

itechnobuzz.com – Saat ini, harus diakui perkembangan dan penjualan smartphone masih lesu, terutama di pasar China. Gara-gara itu, Gree, salah satu brand smartphone asal China, akhirnya resmi menutup divisi smartphone-nya dan mundur dari persaingan pasar.

Gree yang lebih dikenal dengan produk elektronik dan konsumennya ini mulai memproduksi smartphone sejak tahun 2015, dan produk smartphone terbarunya adalah Gree Tosot G7 yang dirilis pada tahun 2021.

Greemendirikan Divisi Smartphone dengan harapan menjadi salah satu perusahaan produk mobile terkemuka di pasar China.

Ketua Greeyang blak-blakan Dong Mingzhu membuat klaim yang tinggi bahwa smartphone perusahaan “sebagus iPhone Apple”

dan bahwa Greeakan “dengan mudah melampaui Xiaomi” di pasar smartphone.

Sayangnya, merek tersebut tampaknya belum berhasil mewujudkan ekspektasi tersebut dan masih tertinggal jauh dari merek China populer lainnya seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Huawei. Sebagai referensi, menurut firma riset pasar TI Canalys, pengiriman smartphone di China turun 11% pada kuartal pertama, level terendah dalam 10 tahun.

Dong Mingzhu juga mengatakan bahwa Greeakan “dengan mudah mengungguli Xiaomi” di pasar smartphone. Tentu saja, klaim ini tidak masuk akal dan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tapi tetap saja, selalu sedih melihat merek smartphone mundur dari pasar.

Gree – Raksasa elektronik konsumen China Greetelah resmi membubarkan divisi smartphone-nya dan meninggalkan pasar smartphone untuk selamanya.

Smartphone terakhirnya yang dirilis pada tahun 2021 adalah Tosot G7 yang berganti nama menjadi Meizu 18X.

Divisi smartphone Gree didirikan pada tahun 2015 dengan rencana berani untuk menjadi pemimpin pasar di China.