June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

All New Toyota C-HR Mendebut Dengan Totalitas Perubahan

itechnobuzz.com – Toyota telah meluncurkan C-HR generasi berikutnya untuk menyasar pasar SUV segmen C Eropa. Posisi All New telah berubah drastis, terutama dalam desain, fungsionalitas, dan teknologi yang disematkan.

Toyota menginginkan tampilan coupe yang kokoh seperti pendahulunya. Sekarang terpahat lebih modern berkat garis keras dan sudut tajam. Sekilas, desainnya mengingatkan pada bZ4x dan Prius terbaru. Bentuk headlamp cukup aneh dengan lampu LED. Pewarnaan dua nada dan pelek hingga 20 inci memberikan tampilan sporty pada C-HR.

Desainer Toyota juga membuat C-HR lebih aerodinamis berkat sudut yang meruncing dan garis bodi yang tajam

Nuansa futuristik tak lepas dari model terbaru ini. Melangkah ke dalam kabin, interior C-HR baru bahkan lebih intuitif dan personal. Ini untuk meningkatkan kenyamanan operator dan pengoperasian yang lebih mudah.

Beberapa sorotan interior termasuk layar combimeter 12,3 inci untuk panduan informasi kendaraan, pencahayaan sekitar dalam pilihan 64 warna, dan fungsi tombol digital yang dapat diakses melalui ponsel. Hiburan berpusat di sekitar monitor 12,3 inci model teratas, yang mencakup konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar. Toyota telah menyertakan fitur parkir otomatis yang juga dapat diakses melalui ponsel saat pengemudi berada di luar kendaraan.

Jangan lupa. Toyota menyertakan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini dapat diperbarui melalui udara di lain waktu. Konsumen cukup mengunduh pembaruan melalui Internet.

Yang paling menarik adalah pilihan kemajuan. Toyota menyertakan mesin kendaraan listrik hibrida 1.8L dan 2.0L, serta mesin PHEV 2.0L. Mesin HEV 2.0L juga memiliki opsi penggerak AWD yang lebih baik. Berbagai pilihan ini sejalan dengan tujuan Toyota untuk mengurangi emisi gas dan menyediakan berbagai pilihan kepada konsumen. Di luar itu, menjanjikan pengalaman berkendara yang responsif.

Toyota juga mengumumkan versi Premiere Edition GR Sport. Berbagai sentuhan antara lain emblem GR, warna hitam pada konsol interior dan beberapa gaya GR pada eksterior. Model ini juga dilengkapi layar sentuh dan head-up sistem audio JBL premium untuk kenyamanan pengguna.

Belum ada informasi mengenai harga. Namun, Toyota sudah mulai menerima pemesanan di benua Eropa. C-HR adalah salah satu model terlaris di segmen C-SUV Eropa. Nasibnya berbeda dengan Indonesia yang banderolnya saat itu mendekati Fortuner. Kini, posisinya sudah tergantikan oleh Corolla Cross dan Yaris Cross, keduanya di kisaran harga yang kurang lebih sama. C-HR sudah tidak tersedia lagi di website resmi Toyota Indonesia. Oleh karena itu, kecil kemungkinan model baru ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.