April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Bocoran Nama Konsep Mitsubishi XFC, Yakni Destinator

itechnobuzz.com – Masa depan Mitsubishi XFC Concept mulai terkuak satu per satu. Seperti identitas SUV segmen B pabrikan itu, bertahtakan tiga berlian.

Hal itu semakin diperkuat dengan ditemukannya nama Destinator di Database Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, terdaftar pada 20 Maret 2023 dengan nomor IDM001069857.

FYI, pemilik nama tujuan di laman PDKI (Database Kekayaan Intelektual) adalah Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha.

Nama di atas sama dengan nama yang digunakan untuk mendaftarkan produk Mitsubishi lainnya. Sebut saja seperti Xpander, Xpander Cross, dll.

Selain itu, identitas Mitsubishi XFC Concept diungkap melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Disebutkan, unsur Indonesia tidak digunakan pada nama mobil baru tersebut.

Saya sering menggunakan istilah model global. Jadi bukan tidak mungkin Destinor akan menjadi nama Mitsubishi XFC Concept.

Namun brand Negeri Sakura itu tak mau membeberkan lebih jauh soal identitas mobil baru tersebut.

Namun yang pasti konsep Mitsubishi XFC akan debut di ajang GIIAS 2023.

“Animasinya sangat bagus dan antusias. Cuma saya belum bisa kasih tahu pesanannya berapa. Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing PT MMKSI, mengatakan, “Nanti akan kami umumkan saat masa launching.”

Masyarakat juga bisa memesan produk tersebut mulai sekarang. Harga mulai dari 3 juta won.

“Harganya berkisar antara Rp350 hingga Rp400 juta. Ada beberapa manfaat indentasi sekarang, ”kata salah satu penjual.

Secara desain, Mitsubishi XFC Concept mengedepankan kesan kekar melalui garis-garis aerodinamisnya. Bagian belakang juga dilengkapi dengan tail lamp berbentuk huruf T yang memanjang ke dalam.

Mitsubishi kemudian lupa mengembangkan kabinnya agar tampil lebih lega melalui desain dashboard yang menarik. Dan meski panel instrumen dirancang untuk memberi kesan luas, namun tetap menjanjikan untuk mempertahankan visibilitasnya ke masa depan.

Menariknya, Mitsubishi Motors telah menyiapkan empat mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengemudi. Semuanya basah dari atas, kerikil, lumpur.