February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Honda Forza Facelift Resmi Meluncur di Indonesia, Desain dan Fitur Makin Mewah

 itechnobuzz.com – Honda Forza Facelift, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis versi update dari motor matic Forza 250cc pada Jumat (23/6). Kehadiran versi pembaharuan ini bisa dikatakan sebagai respon atau strategi untuk melawan Yamaha Xmax Connected yang baru diluncurkan di Indonesia.

Sekadar informasi, Forza 250 model terbaru pertama kali dirilis di Jepang pada Desember 2023. Kini Forza dengan segala modifikasinya membuat skutik ini semakin elegan dan mewah.

“Sebagai ikon prestisius, kami ingin memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap kelas tertinggi skutik full-size Honda. Menawarkan kesenangan, kepercayaan diri dan kebanggaan yang besar dalam mengendarai sepeda motor Honda,” kata Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM, dalam keterangan resmi.

Perubahan yang paling terlihat adalah desain bodi depan yang kini menggunakan headlamp terpisah. Sementara itu, garis desain samping juga terlihat lebih ramping dan sederhana. Revisi juga hadir di area buritan menggunakan lampu rem baru dengan desain lebih menarik. Semua lampu sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Selain itu, area dashboard juga mendapat pembaruan yang masih berbasis perpaduan tampilan digital dan analog, hanya saja tampilannya lebih modern dan mewah. Dengan penghitung grup baru ini, semua informasi penting untuk fungsi dapat dipantau dengan mudah.

Fitur unggulan tetap diterapkan berupa Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi.

Lalu ada pula penyetelan kelistrikan komponen kaca depan, emergency stop signal (ESS),

charger USB type-C, rem ABS 2 kanal, ACG choke, Honda smart key, rear response system, hingga bagasi besar dengan kapasitas untuk 2 helm.

Mesin Tak Berubah

Untuk mesinnya tidak ada yang berubah, Honda Forza Facelift 2023 tetap memiliki mesin yang sama dengan 2021. Tentu saja, sasisnya memiliki 250cc, SOHC, eSP+ (Enhanced Smart Power+), liquid cooling dan injection atomizer.

Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal 17 kW atau 22,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi maksimal 24 Nm pada 6.250 rpm. Area kaki-kaki pun tidak berubah, masih dengan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 untuk roda depan dan 140/70 dengan ring 14 untuk roda belakang.

Jika Anda tertarik, Honda Forza 250 facelift terbaru dibandrol dengan harga Rp 90.330.000 on the street (OTR) Jakarta. Harga tetap yang ditawarkan untuk model update ini tetap sama dengan versi sebelumnya, yakni tidak mengalami kenaikan.

Honda Forza terbaru hadir dengan 4 pilihan warna eksklusif. Yang pertama adalah Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Peal Smoky Grey.