June 12, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Vespa x Disney Lahirkan Primavera Mickey Mouse Limited Edition

itechnobuzz.com – Vespa Primavera  merayakan ulang tahun keseratus Disney dengan meluncurkan unit edisi terbatas. Kolaborasi ini menghasilkan edisi musim semi Disney Mickey Mouse. Model rilisan terbatas hadir dengan konsep warna yang menarik. Identik dengan karakter Mickey Mouse, tikus antropomorfik yang biasanya memakai celana pendek merah, sepatu kuning besar dan sarung tangan putih.

Sudah Perna Kolaborasi

Ini bukan kolaborasi pertama Disney dengan Vespa. Kemitraan tersebut terjalin dalam film Disney Pixar 2021 Luca yang menceritakan petualangan monster laut tua bernama Luca Paguro. Dalam film ini dia mengendarai Vespa. Plot ceritanya didasarkan pada kota fiksi Portorosso yang terletak di Genoa, Italia.

Memasuki tahun 2023, Vespa yang telah menjadi ikon abadi Italia berkolaborasi dengan Topolino untuk produk terbatasnya. Seperti yang kita ketahui, karakter Mickey Mouse merupakan kartun fiksi yang dibuat oleh Walt Disney bersama dengan Ub Iwerks pada tahun 1928. Dan hingga saat ini, Mickey Mouse menjadi simbol dari The Walt Disney Company dan Walt Disney sendiri.

Vespa Primavera Limited Edition

Vespa Primavera dipilih karena model yang sesuai dengan karakter Mickey Mouse. Skema warna dan grafiknya berantakan, dengan banyak gambar karakter yang mendetail di berbagai bagian tubuh. Cat utamanya berwarna hitam dengan kombinasi merah dan kuning, menggemakan citra ikon Disney.

Panel bodi didominasi blok hitam pekat. Diartikan sebagai pakaian yang biasa dipakai. Ada spatbor depan dan trim kuning yang dibuat agar serasi dengan sepatu Mickey. Bagian tengah sepeda motor atau area anjungan dicat merah, tergantung celana yang digunakan. Di bawah, detail grafik putih di panel depan dan samping selaras dengan sarung tangan.

Tanda tangan Mickey yang ikonik terpampang jelas di jok kulit berwarna hitam. Beberapa detail krom dan perak tetap ada, seperti pegangan jok belakang dan kap knalpot. Kemudian penutup cermin hitam itu mengingatkan pada telinga tikus bundar Miki.

“Mimpi memungkinkan kita untuk melihat ke masa depan dengan optimisme, bahkan di masa-masa sulit seperti ini. Ikon abadi seperti Vespa tidak pernah berhenti merayakan ulang tahun dan tahu cara membuat sesuatu yang istimewa. Dalam rangka ulang tahun ke-100 Disney, kami menghadirkan ikon abadi seperti Mickey Mouse yang bertujuan untuk menghargai kreativitas, imajinasi, permainan, dan kesenangan, inilah nilai-nilai yang selalu ada di Vespa, kata Michele Colaninno, Direktur Jenderal Strategi Global, Produk, Pemasaran dan Inovasi Grup Piaggio.

“Kolaborasi antara Vespa dan Disney ini merupakan perayaan dari dua perusahaan bertingkat yang memiliki mimpi yang sama. Ini memungkinkan setiap orang untuk bebas mengekspresikan imajinasinya,” tutupnya.

Varian Berbeda

Untuk pasar Eropa, Vespa Primavera Disney Mickey Mouse Edition tersedia dalam tiga varian, 50cc, 125cc, dan 150cc. Harga dan ketersediaan Vespa Disney Mickey Mouse Edition bervariasi menurut wilayah. Belum ada informasi keberadaannya untuk pasar Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, khusus untuk pasar Indonesia, hanya tersedia satu pilihan mesin 150cc. Primavera seperti yang kita ketahui memiliki mesin Euro 3 154.8cc 1 silinder 4 langkah 3 katup berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar dan dilengkapi teknologi i-get. Campuran ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,7 kW atau 11,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 12 Nm pada 5.000 rpm.

Sistem shock depan menggunakan desain single-link coil spring yang dipasangkan dengan shock belakang single-style dengan 4 pengaturan preload. Sedangkan untuk ukurannya memiliki lebar 695 mm, tinggi 1863 mm, jarak sumbu roda 1334 dan tinggi jok 790 mm. Kapasitas tangki bahan bakar adalah 7 liter.

Untuk pengereman roda depan terdapat single disc 220mm dan tromol 140mm di belakang. Sistem perlambatan sepeda motor ini didukung dengan fungsi anti-lock braking system (ABS) 1 sensor.

Dari segi fitur, motor ini sudah dilengkapi lampu LED di lampu depan dan belakang, model device charging station dengan port USB, bagasi utama 24 liter yang mampu menampung 1 helm open face.