May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

POCO F5 Pro Dirilis, Spesifikasi Mirip Dengan Redmi K60

itechnobuzz.com – Menurut kabar yang beredar, POCO akan kembali meluncurkan seri flagship terbarunya, yakni Poco F5 Pro. Meski belum diumumkan secara resmi, beberapa rumor beredar mengenai spesifikasi perangkat tersebut.

Smartphone tersebut kabarnya akan berganti nama dari Redmi K60 yang diluncurkan di China Desember lalu. Ini sesuai dengan bocoran spesifikasi dari laman benchmark Geekbench. Terlihat perangkat ini dibekali SoC yang disebut-sebut sebagai Snapdragon 8 Gen 1. Ini adalah SoC yang sama yang digunakan pada perangkat Redmi K60 standar.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan sistem operasi Android 13 dan memiliki RAM sebesar 12 GB. Redmi K60 versi tertinggi bahkan memiliki storage 16GB/512GB.

Meski peningkatan Poco F5 Pro tidak sebesar perangkat sebelumnya yang mengusung SoC flagship tertinggi tahun ini, SoC Snapdragon 8 Gen 1 masih cukup mampu memenuhi kebutuhan pengguna saat ini. Baik sebagai kendaraan sehari-hari maupun untuk perangkat hiburan khususnya untuk gaming.

Hanya saja, POCO harus bisa menaklukkan SoC yang memiliki beberapa masalah stabilitas temperatur. Mungkin dengan memasang sistem pendingin yang lebih efektif atau melakukan beberapa penyesuaian clock speed sehingga temperatur dapat dibatasi, meskipun kinerjanya mungkin tidak seoptimal itu. Apa pun itu, mari kita lihat apa saja yang akan dihadirkan POCO saat perangkat ini resmi dirilis.

Adapun spesifikasi Poco F5 Pro

Smartphone ini akan menjadi perangkat Poco pertama yang memiliki fitur wireless charging, dengan baterai besar 5500mAh dan

dukungan fast charging wired 67W dan fast wireless charging 30W.

Untuk dapur pacu, Poco F5 Pro akan mengusung prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Untuk tampilan, Poco F5 Pro menampilkan panel AMOLED 6,67 inci dengan kecerahan puncak 1400 nits, 68,7 miliar warna, dukungan ruang warna DCI P3, dan peredupan frekuensi tinggi PWM 1920 Hz.

Perangkat ini juga dilengkapi pemindai sidik jari di bawah layar. Kamera PocoF5 Pro memiliki sensor utama Omnivision OV64B yang sama dengan stabilisasi OIS seperti Poco F4, serta lensa sudut ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP yang sama.

Selain PocoF5 Pro, varian standar PocoF5 kabarnya juga akan berganti nama menjadi Redmi Note 12 Turbo yang juga diperkirakan meluncur pada April 2023 bersama saudara kandungnya.