February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Mitsubishi Triton Terbaru Debut Bulan Depan Senggol Ford Ranger

itechnobuzz.com – Mitsubishi Triton terbaru atau generasi keenam akan segera melakukan debut dunianya di Thailand pada 26 Juli 2023. Sebelumnya, model ini ditampilkan sebagai XRT Concept di BIMS 2023 (Bangkok International Motor Show).

Dalam video yang diunggah Mitsubishi, Selasa (20/6), terlihat gambaran eksterior, terutama fairing dan sebagian interior dengan pencahayaan semi redup. Kali ini pola bentuk lampu depan dan belakang lebih terlihat.

Sekilas perubahan yang paling signifikan ada pada fasia. Bentuk gril menjadi lebih persegi, diapit bar LED dan lampu depan.

Meski tetap mempertahankan eksterior yang mencolok dan sporty di bagian luar, interiornya terlihat lebih mewah dan elegan dengan aksen hitam dan perak.

Layar infotainment terletak di tengah dasbor ponsel. Penyesuaian transmisi dimodernisasi, tidak lagi dengan tuas tetapi dengan pemilih putar.

Pembeda lain dari generasi sebelumnya adalah tambahan riding mode dan tombol kontrol downhill tepat di bawah rotary switch. Kemudian, di bawah pengatur suhu, terdapat kenop pengatur suhu dua zona.

Belum ada informasi lebih detail mengenai kitchen piece tersebut. Menurut Auto Industriya, Mitsubishi Triton terbaru kemungkinan akan menggunakan mesin 2.4 liter turbodiesel terbaru berkode 4N16.

Jika diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Triton terbaru akan bersaing langsung dengan Toyota Hilux dan Ford Ranger. Baru-baru ini Ranger sudah mendapatkan upgrade di Indonesia, harganya bervariasi dari Rp 481 juta hingga Rp 1,1 miliar.

Spesifikasi Mitsubishi Triton

Triton pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 sebagai mobil crew cab, ditenagai oleh mesin 4D56 2,5 liter, menghasilkan 100PS dan torsi maksimum 245Nm.

MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) terbaru memberikan penyegaran di GIIAS 2019 dengan menggunakan mesin baru yang sama dengan Pajero Sport, berkode 4N15 dengan kapasitas 2400cc dan 4 silinder turbocharged.

Konfigurasi mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 180 hp. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual 5 dan 6 percepatan serta otomatis 6 percepatan.

Harga Mitsubishi Triton

Tersedia dalam empat varian di Indonesia, berikut harga Mitsubishi Triton OTR Jakarta sesuai informasi di website resmi Mitsubishi.

  • Triton HDX MT Double cab 4WD, Rp412.4 jutaan
  • Triton GLS MT Double cab 4WD, Rp434.6 juta
  • Triton Exceed MT Double cab 4WD, Rp468.7 jutaan
  • Triton Ultimate AT Double cab 4WD, Rp510 juta