February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Suzuki Jimny Rhino Edition Kembali Hadir, Unit Terbatas

itechnobuzz.com – Suzuki Jimny Rhino Edition, Sport utility vehicle (SUV) saat ini menjadi favorit konsumen. Tenaga yang kuat serta tampilan yang berapi-api dan sporty menjadi beberapa faktor yang membuat SUV ini semakin menarik.

Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil SUV yang cukup populer, termasuk di Indonesia. Baru-baru ini, model Jimny 5 pintu baru dengan dimensi lebih besar diluncurkan di India.

Tak hanya itu, kini Suzuki Jimny Rhino kembali hadir di Malaysia dalam edisi terbatas. Eksklusifnya, mobil ini hanya tersedia dalam 30 unit.

Perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya Jimny Rhino Edition diperkenalkan. Jimny Rhino Edition telah memulai debutnya di tahun 1982 Birmingham Motor Show, di mana

Edisi Spesial

Model edisi khusus selesai dalam Pure Pearl White dengan stiker merah, abu-abu dan hitam di area kap mesin. Di bagian bawah setiap pintu terdapat tulisan Real Offroader.

Desain lama tetap dipertahankan, namun beberapa komponen telah diperbaiki, misalnya kaca spion berwarna. Penekanan tetap dipertahankan pada nuansa klasik dari desain gril aslinya.

Add-on lain telah ditambahkan untuk membuat Jimny Rhino Edition lebih tegas, seperti deflektor angin hitam, skid plate, dan fender. Semua orang memakai warna hitam.

Meski memakai helm baru, tidak ada perubahan atau pembaharuan pada dapur pacunya. Masih menggunakan mesin 1462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 101 bhp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 130 Nm pada 4

Tenaga disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi manual 5 percepatan dan sistem AllGrip Pro, memberikan keleluasaan bagi pengemudi untuk memilih mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhannya.

Beberapa mode berkendara misalnya 2H jika mobil digunakan di jalanan normal seperti aspal dan 4H untuk kebutuhan off-road. Lalu ada juga mode 4L jika melewati medan berat seperti bebatuan atau lumpur.

Harga Suzuki Jimny Rhino Edition

Dengan hanya tersedia 30 unit, Suzuki Jimny Rhino Edition dibandrol dengan harga RM175,000 atau setara dengan Rp566,9 juta. Sebagai perbandingan, harga model original di Tanah Air berkisar antara Rp443,9 juta hingga Rp460,5 juta tergantung variannya.

Dealer Suzuki di Malaysia, Naza Eastern Motor juga memasok kit Jimny Rhino kepada pemilik asli Suzuki Jimny yang menginginkan mobilnya berpenampilan Rhino, dengan harga RM15,000 (Rp 48,5 juta).