April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Neuralink Akan Tanamkan Chip di Otak Manusia Akhir Tahun Ini

itechnobuzz.com – Elon Musk, Neuralink sebuah perusahaan milik Elon Musk, telah memperoleh izin dari Food and Drug Administration (FDA) AS untuk memasukkan microchip ke dalam otak manusia.

Rencana ini diungkapkan Musk saat acara VivaTech di Paris. Tujuan Musk adalah menanamkan perangkat manusia pertamanya pada akhir tahun ini. Chip tersebut akan dipasang di otak pasien lumpuh atau lumpuh.

Meski Musk tidak merinci jumlah pasien atau berapa lama chip itu akan ditanamkan, dia mengungkapkan bahwa kasus pertama kemungkinan akan terjadi akhir tahun ini.

Neuralink Mengumumkan

Neuralink juga mengumumkan melalui Twitter resminya bahwa mereka telah memperoleh persetujuan FDA untuk memulai uji klinis pertama pada manusia.

Jika berhasil, perusahaan akan memberi manusia perangkat antarmuka otak-komputer, yang akan ditanamkan di kepala mereka.

Chip otak yang disebut Link dirancang untuk membantu orang yang lumpuh parah berkomunikasi kembali melalui teknologi kontrol eksternal yang menggunakan sinyal saraf.

Berkat ini, orang yang menderita penyakit degeneratif seperti ALS dapat memulihkan keterampilan komunikasinya. Mereka hanya perlu menggerakkan kursor dan menulis dengan pikiran mereka.

Pengertian

Neuralink adalah Brain-Computer Interface (BCI) terbaru di industri, di mana sistem menerjemahkan sinyal otak dan mengubahnya menjadi perintah untuk teknologi eksternal.

Perusahaan melewati beberapa tahap pengujian dan menyusun data keamanan yang komprehensif sebelum mendapatkan persetujuan FDA untuk perangkat medis komersial.