April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ford GT90 Ini Harus Menjadi Superstar Video Game Untuk Forza Horizon 5

itechnobuzz.com – Ford GT90mobil menghidupkan kembali salah satu supercar paling ikonik Ford: GT90. Itu adalah mobil konsep dan mobil untuk dikendarai, tidak seperti mobil lain pada tahun 1995.

GT90 adalah penerus spiritual GT40, berdasarkan filosofi desain New Edge baru Ford, tema gaya yang mencakup banyak bentuk geometris bersudut. Tentu saja, pada tahun 1995, saat konsepnya diluncurkan, McLaren F1 sudah diproduksi, namun Bugatti Veyron masih 10 tahun lagi.

Dengan mesin dahsyat, performa, dan gaya yang menyaingi Veyron, Ford GT90 adalah pesawat luar angkasa yang penuh dengan potensi dan optimisme untuk abad ke-21. Render baru menunjukkan seperti apa GT90 yang akan datang dengan sedikit perombakan untuk memperbaruinya dan melampaui citra tahun 90-an yang lama.

Konsep Ford GT90 Baru Untuk 2023

Ford GT40 pertama kali membalap 29 tahun sebelum GT90 diluncurkan di Detroit Auto Show dan sekarang, hampir 29 tahun kemudian, rendering ini menghadirkan Gran Turismo tahun 90-an yang ikonik dalam tampilan modern.

Dengan bodywork GT90 yang membulat dan detail New Edge terlihat agak kuno, Rostislav mengambil peran dari supercar modern yang lebih panjang, lebar, dan ramping. Bagi yang mengingat GT90, masih terasa seperti konsep yang unik.

Bagian depan mobil lebih rendah dan rata, hidung lebih panjang dan lebih runcing, dengan lampu depan ikonik yang sama sekarang dalam LED putih. Juga terlihat kisi-kisi terbuka dan ventilasi menghadap ke belakang pada kap mesin dengan detail ‘V’ yang bersih.

Namun, perubahan yang lebih besar menanti Anda, seperti spion samping konvensional menggantikan spion kartun aslinya. Roda di samping adalah paduan aquamarine, menggantikan roda “spin-top” biru tengah malam GT90. Trim depan berwarna hitam dan side skirt dengan saluran baru menambahkan sentuhan modern.

Saluran intake kuartal belakang yang mengesankan itu sekarang menjadi fitur aerodinamis, menyalurkan udara ke belakang dan melewati spatbor. Bagian belakangnya juga panjang dan digaruk, lebih mirip McLaren Speedtail dan kurang seperti bagian belakang mobil sungguhan yang besar.

Berapa Harga Ford GT90?

Bentuk geometris bersudut kembali untuk knalpot tengah yang didesain ulang dan sayap belakang sekarang duduk di atas piramida pusat yang menampung knalpot bukannya datar.

Bagian belakang juga sangat terinspirasi oleh Ford GT modern, dengan diffuser baru dan lampu depan bulat, serta desain kap mesin dan jendela.

Pada supercar aslinya, mesin V12 quad-turbo 5,9 liter menghasilkan tenaga sekitar 720 hp.

Itu pada dasarnya adalah varian yang banyak dimodifikasi dari Ford Modular V8 4,6 liter.

Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual 5 kecepatan, dan GT90 dapat mencapai kecepatan tertinggi secara teoritis 253 mph.

Sepuluh tahun sebelum Bugatti Veyron, Ford GT90 sudah memiliki potensi kecepatan tertinggi yang sangat besar.

Ford sudah mengetahui bahwa 4 turbocharger yang dipasang pada mesin aluminium DOHC 48-katup akan sesuai dengan tugas tersebut.

Mobil tersebut saat ini berada di Museum Olahraga Motor Hajek Oklahoma dan tidak untuk dijual.

Versi modern seperti ini pasti laris manis. Karena pahlawan GT asli adalah GT40 dan konsep tahun 90-an adalah GT90,

kita dapat menyebutnya GT203 (persentase kenaikan angka yang sama).

Mengganti V12 5.9 liter yang menua, powertrain hybrid kemungkinan akan menghuni perpaduan retro antara visi tahun 90-an

dan efisiensi modern. Kami berharap Ford GT90 baru mempertahankan interior biru yang merupakan

salah satu bagian paling berkesan dari kepribadian supercar aslinya.