June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Suzuki XL7 Hybrid Yang Baru Saja Dirilis Mendapatkan Diskon Hanya Rp 26 juta!

itechnobuzz.com – Suzuki XL7 ternyata kini memiliki teknologi mild hybrid seperti Ertiga dan Grand Vitara. LSUV (Low Sport Utility Vehicle) ini juga mengalami pembaruan minor pada eksterior, interior, dan penambahan fitur lainnya.

Teknologi mild hybrid atau yang oleh perusahaan disebut SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) hanya tersedia di varian Alpha dan Beta. Adanya teknologi ini diklaim membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dan ramah lingkungan.

Hingga Rp. 20 juta ditemukan

“Suzuki XL7 hybrid varian Alpha ada diskon Rp 26 juta. Sementara untuk tipe Beta hybrid kami bisa memberikan diskon Rp 25 juta,” kata seorang tenaga penjualan Suzuki, Jumat (16/6).

Menurutnya, besaran diskon yang ditawarkan untuk setiap varian di atas berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit. Jadi, jika membeli secara tunai dapat menurunkan harga OTR, dan jika membeli secara mencicil dapat mengurangi uang muka (DP).

“Ketika Anda membeli mobil Suzuki, termasuk XL7 baru, Anda juga mendapatkan kaca film dan APAR,” tambah sales Suzuki tersebut.

Suzuki XL7 dengan Teknologi Mild Hybrid dibanderol mulai dari Rp 283,9 juta hingga Rp 34,9 juta OTR di Jakarta.

Di bawah ini adalah tag yang sudah jadi sebelum dikurangi jumlah diskon dari penjual.

  • Suzuki XL7 Beta Hybrid MT: Rp 283,9 juta
  • Suzuki XL7 Beta Hybrid AT: Rp 294,9 juta
  • Suzuki XL7 Alpha Hybrid MT: Rp 293,9 juta
  • Suzuki XL7 Alpha Hybrid AT: Rp 304,9 juta.
  • Lebih dekat dengan SuzukiXL7 Hybrid
  • Suzuki XL7 Hybrid masih mengemas mesin K15B dengan integrated starter-generator (ISG) dan baterai lithium-ion. Baterai yang digunakan di XL7 adalah 10Ah, atau lebih besar dari kapasitas 6Ah Ertiga Hybrid.

Kemampuan untuk membangun teknologi hybrid ringan ke dalam XL7 adalah untuk meningkatkan efisiensi, membantu akselerasi awal dan memungkinkan hadirnya perangkat pematian mesin otomatis. Suzuki mengklaim penghematan bahan bakar LSUV lebih irit dan ramah lingkungan.

Bicara soal performa, mesin 1.500cc berteknologi mild hybrid ini mampu menghasilkan tenaga puncak 103,2hp pada 6.000rpm dan torsi puncak 138Nm pada 4.400rpm. Seluruh tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan.

Perubahan yang ada pada eksterior termasuk gril depan baru, jok belakang baru, antena hiu penuh, pelek hitam dan penawaran warna ganda khusus untuk varian Alpha.

Sementara di segmen interior, mobil ini memiliki layar sentuh E-Mirror baru (varian alfa), meter panel baru, akses panel kayu, cruise control, dan pencahayaan otomatis dengan Guideline Me Light.

Tentu saja, fungsi yang ada juga diterapkan pada XL7 baru. Mulai pengereman ABS, EBD, SRS airbag, heel hold control, Isofix, LED headlamps + stop lamp, USB port, chiller cup holder, keyless entry, start stop button, AC otomatis dengan pemanas.

Sekedar informasi, Suzuki Indonesia menjamin kepuasan pelanggan dengan memberikan garansi hingga 8 tahun pada bagian baterai lithium-ion di bawah jok penumpang.