February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Memiliki Fitur Username, Dalam Perkembangannya

itechnobuzz.com – WhatsApp, Platform perpesanan instan Meta yang populer, WhatsApp, dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan nama pengguna mereka sendiri. Jadi pengguna tidak harus bergantung pada nomor telepon mereka untuk menggunakan WhatsApp.

Fungsi nama pengguna yang berjalan di WABetaInfo dapat ditemukan di WhatsApp versi beta terbaru 2.23.11.15 untuk Android. Namun, fungsinya masih dalam pengembangan internal, jadi saya rasa saya belum pernah melihatnya langsung di aplikasi.

Namun, WABetaInfo mengambil tangkapan layar dari fitur nama pengguna di bagian Pengaturan > Profil. Di sini Anda dapat melihat menu baru “nama pengguna WhatsApp” di mana pengguna dapat memilih nama pengguna mereka.

Kami tidak tahu persis bagaimana nama pengguna bekerja dan berfungsi diWhatsApp. Setiap pengguna memiliki nama pengguna yang unik, sehingga pengguna dapat menemukan pengguna lain hanya dengan nama pengguna mereka.

Saat ini, satu-satunya cara untuk mengidentifikasi pengguna adalah dengan nomor telepon. Tentu saja, memiliki nama pengguna melindungi privasi Anda dengan lebih baik karena nomor telepon Anda tidak perlu diekspos, termasuk jika Anda berada dalam grup.

Platform perpesanan instan populer lainnya sudah menggunakan nama pengguna, termasuk Telegram dan Messenger (dimiliki oleh Meta). Meski tertinggal, fitur usernameWhatsApp patut untuk ditunggu.

Dengan pembaruan ini, pengguna akan dapat mengedit pesan 15 menit setelah mengirimnya, dan Subjek yang diedit akan muncul di sebelah stempel waktu. Selain itu, aplikasi pesan instan ini akan meluncurkan fitur chat lock pada Mei tahun ini.

Fitur kunci obrolan memungkinkan pengguna untuk membuat percakapan pribadi atau grup tertentu yang hanya dapat diakses dengan memasukkan kata sandi atau menggunakan keamanan pemindaian biometrik.

WhatsApp juga meluncurkan fitur untuk mencegah pesan muncul sebagai notifikasi. Mengenai nama pengguna, WhatsApp belum mengumumkan tanggal rilis resmi atau mengonfirmasi fitur ini.

Fitur ini akan tersedia untuk pengguna beta WhatsApp terlebih dahulu sebelum diluncurkan ke semua perangkat.